Sukses

Bereskan 4 Masalah Kesehatan dengan Kombinasi Minyak Aromaterapi

Minyak esensial mencegah datangnya penyakit dan menyembuhkannya dengan lebih efisien dan cepat. Maka, Anda harus memilikinya di rumah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu obat ajaib yang dapat meringankan gejala penyakit dan menyembuhkannya adalah minyak esensial atau essential oil. Menurut banyak pakar kesehatan, minyak ini bahkan dapat mencegah datangnya penyakit dan menyembuhkannya dengan lebih efisien dan cepat.

Minyak esensial terdiri dari beberapa jenis. Supaya aman dari serangan penyakit yang mungkin datang secara tiba-tiba, sebaiknya Anda mempersiapkan empat kombinasi minyak esensial ini. Keempatnya dapat digunakan untuk masing-masing penyakit yang cukup umum seperti dilansir dari Instyle.com, Rabu (4/11/2015).

(Foto: Antara)

1. Flu
Jika tubuh sudah mulai merasakan gejala flu, maka akan sangat meringankan bila Anda menghirup aroma minyak eucalyptus, cengkeh, dan rosemary. Taruhlah minyak-minyak tadi di telapak tangan dan hirup dalam-dalam beberapa kali dalam sehari. Ini dapat membantu Anda mencegah terkena flu.

2. Heartburn
Kondisi makanan naik lagi ke saluran pencernaan atas atau refluks bisa diringankan dengan meneteskan minyak esensial lemon ke air. Meminumnya akan mengurangi rasa panas di tenggorokan dengan segera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Sakit perut

Jahe mudah ditemukan di sekitar kita. Jangan sia-siakan manfaat hebat jahe. (Foto:www.beautybythegeeks.com)

 

3. Sakit perut
Minyak esensial yang terdiri dari jahe, dan adas manis (anis) memiliki efek menenangkan dan antiinflamasi. Pijat pada perut sesuai arah jarum jam untuk mengurangi ketidaknyamanan.

4. Tegang dan stres
Bekerja seharian dan terjebak macet di perjalanan mungkin akan membuat Anda tegang dan stres. Namun, itu bisa diatasi dengan minyak esensial lavender. Teteskan minyak pada bantal, aromanya yang menenangkan akan menghilangkan stres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini