Sukses

Cara Baru Nikmati Segarnya Buah Raspberry

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara menikmati segarnya buah, salah satunya dalam bentuk saus berbalut es krim dan dark chocolate atau cokelat hitam. Kombinasi rasa asam dan manis buah raspberry dengan pahit dan manisnya cokelat hitam menciptakan sensasi yang kaya di lidah.

Itulah yang ingin ditonjolkan oleh es krim cokelat premium, Magnum. Bersamaan dengan event Jakarta Fashion Week 2016, Magnum meluncurkan varian terbaru dari keluarga Magnum Infinity: Magnum Infinity Raspberry berlapis cokelat hitam dan biji cokelat.

Senior Brand Manajer Magnum, Atiek Fatimah mengatakan, kombinasi cokelat hitam dan raspberry tengah menjadi tren di industri dessert dunia. Varian terbaru ini menyusul varian sebelumnya yakni cokelat hitam dan karamel.

"Orang Indonesia sangat menyukai cokelat. Untuk dark chocolate sebelumnya kita sudah mengeluarkan yang kombinasi dengan karamel yang menonjolkan bitteness dan sweetness. Sekarang bitterness dan freshness dengan campuran buah raspberry," ujarnya dalam konferensi pers peluncuran Magnum Infinity Raspberry di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Tim Liputan6.com berkesempatan mencoba varian terbaru dari Magnum. Sepintas dari luar, bentuk es krim ini mirip dengan varian sebelumnya. Saat digigit, lapisan cokelatnya yang tebal membuat es krim ini terasa lebih keras.

Pada gigitan pertama, manisnya es krim cokelat dan lapisan cokelat hitam yang lebih pahit langsung lumer di lidah. Pada gigitan selanjutnya, saus raspberry berwarna merah terang mulai terasa menyumbang rasa asam yang segar.

Buah raspberry dalam es krim ini pun terasa asli dengan serat dari kulit buah yang terkadang masih tergigit. Aroma raspberry yang khas ikut tercium ketika lapisan saus rapsberry menyentuh lidah. Kombinasi ini pun terasa pas bagi penyuka cokelat hitam yang tidak terlalu manis.

Tak hanya itu, saat dikunyah, ada sensasi garing tetapi terasa sangat cokelat. Ternyata itu adalah cocoa nibs, yakni biji cokelat yang telah dipanggang, dipisahkan dari sekamnya kemudian dihancurkan ke dalam bentuk yang lebih kecil. Rasanya tak terlalu manis sehingga menambah cita rasa berbeda dari panganan cokelat. (Uno/Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.