Sukses

5 Cara Membersihkan Rumah di Musim Kemarau

Berikut ini adalah 5 cara membersihkan rumah di musim kemarau.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang yang merasa jadi sangat malas di musim kemarau. Jangan tanya apakah mereka sudah membersihkan rumahnya. Tapi debu yang hinggap di rumah pada cucaca panas tentu sangat menganggu.

Mulai sekarang berhenti untuk malas membersihkan rumah, karena semakin banyak debu yang ada di rumah, maka semakin banyak gangguan yang membuat kamu merasa tidak nyaman seperti batuk atau alergi lainnya.

Agar terhindari dari hal tersebut, berikut ini 5 cara membersihkan rumah di musim kemarau.

 

Bersihkan segera
Cara membersihkan rumah yang bisa kamu mulai adalah dengan menyiapkan sapu atau vacum cleaner, kemudian bersihkan dengan menyuci lantai rumah. Bersihkan juga pekarangan atau halaman rumah, untuk menghilangkan debu-debu karena cuaca panas.

Cuci bagian luar jendela
Lanjutkan dengan membersihkan jendela bagian luar dengan berbagai macam pembersih apa pun yang Anda suka. Gunakan squeegee atau alat pembersih dari karet untuk mengeringkan kaca jendela bagian luar.

Cuci bagian dalam jendela
Tidak hanya bagian luar jendela saja, namun bagian di dalamnya juga perlu dibersihkan. Mencuci kusen, atau teralis jendela bisa kamu lakukan dengan kain lembab dan kemudian bersihkan melalui kain kering.

Foto: Seekmi.com

Bersihkan sela perabotan
Apa pun jenis perabotan rumah kamu seperti, karpet, kursi, lemari dan meja jangan lupa untuk membersihkan sela-sela, atau bagian bawah dari perbotan. Cuaca panas di musim kemarau menghadirkan debu di sela-sela perbotan rumah kamu.

Bersihkan dapur
Cara membersihkan rumah berikutnya bisa kamu lanjutkan dengan membersihkan perabotan yang ada di dapur seperti kulkas, rak piring, hingga wastafel. Perhatikan juga bagian bawah atau sela-sela peralatan dapur yang menjadi sarang debu akibat cuaca panas.

 

Jika Anda mencari atau menyewa jasa pembersih rumah, Seekmi.com memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa ini dengan pengalaman sangat baik bagi kebutuhan Anda.

Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layanan pembersih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


(Seekmi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.