Sukses

Resep Pasta Mac and Cheese Bumbu Paprika

Pasta makaroni yang menggunakan bumbu dasar susu dan keju, dengan tambahan sayuran dan paprika, terinspirasi dari hidangan Mac and Cheese.

Liputan6.com, Jakarta Banyak dari kita yang suka pasta, dan selalu memesan spaghetti bolognese atau fusilli carbonara di restoran.Walau sesungguhnya, membuat pasta sendiri di rumah tidaklah selalu sulit.

Coba berkreasi dengan mac and cheese, hidangan pasta makaroni keju yang bahan dasarnya menggunakan susu, keju, dan pasta. Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lainnya, misalnya paprika.

Berikut ini adalah resep Pasta Mac and Cheese Bumbu Paprika, seperti dilansir dari situs Good Housekeeping pada Sabtu (15/8/2015).

 

Bahan-bahan:(untuk 8 porsi)450 gram pasta cavatappi (yang selama ini dikenal sebagai makaroni)250 gram bayamBrokoli, potong kecil-kecil3 sendok makan tepung kanji jagung473 mililiter susuMerica secukupnya (sekitar 1/2 sendok teh)Garam secukupnya340 gram keju cheddar parut1/4 sendok teh bubuk bawang putih85 gram paprika dipotong kecil-kecilSambal jika diinginkan

 

Cara pembuatan:1. Masak pasta sesuai petunjuk label (lebih baik jika al dente). Dua menit sebelum pasta diangkat, tambahkan bayam dan brokoli. Tiriskan.

2. Di panci besar, campur tepung kanji jagung dan 120 mililiter susu hingga lembut. Perlahan-lahan, campur susu sisa dengan tambahan garam dan merica, aduk rata. Panaskan hingga mendidih, lalu kecilkan api sambil tetap diaduk. Masukkan parutan keju cheddar sedikit demi sedikit dan bubuk bawang putih. Selanjutnya, masukkan pasta, sayuran, dan paprika.

3. Sajikan dengan saus sambal.

(ikr)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.