Sukses

IAI Design Week, Inspirasi Desain Perumahan Indonesia

Ikatan Arsitek Indonesia ingin menciptakan desain tata kota dan perumahan yang humanis di Kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Desain arsitektur dan rumah di Indonesia kini mendapat perhatian yang lebih di kalangan masyarakat dan pemerintah. Keinginan untuk menciptakan desain yang humanis pada tata kota dan perumahan, menjadi alasan terselenggaranya Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Design Week mulai tanggal 31 Juli hingga 2 Agustus, di stasiun Kota Beos, Jakarta.
 
AkzoNobel, salah satu perusahaan cat turut mendukung berlangsungnya acara ini. IAI Design Week bertujuan untuk mempengaruhi identitas masyarakat lokal dengan menciptakan wilayah perkotaan yang menginspirasi, benergi, dan bersemangat.
 
Design Week merupakan kegiatan setiap empat bulan sekali yang diadakan oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta sejak 2013. Design Week mengusung tema Ulang Tahun Jakarta yang kemudian diturunkan dalam rangkaian kegiatan menarik. Beragam acara dan aktivitas, baik program reguler dan non reguler, seperti Forum Biro yang akan mendiskusikan seputar ruang lingkup pekerjaan arsitek, Forum Tata Ruang, hingga Forum Rebranding Jakarta yang membahas seputar pembentukan identitas kota Jakarta akan meramaikan Design Week kali ini.
 
AkzoNobel akan mengambil bagian dengan menghadirkan workshop bertajuk 'Psychology of Colour: Colour for Betawi Buildings' untuk menyampaikan pandangan-pandangannya terkait konservasi terhadap warisan kebudayaan Betawi di kota Jakarta. Warna menjadi satu faktor yang dapat menampilkan semangat hidup pada bangunan-bangunan lama.
 
"Sebagai metropolitan, Jakarta banyak dipengaruhi budaya asing, namun tak tercerabut dari akar budaya Betawi yang menumbuhkannya. Kami ingin terus menjaga hubungan ini, agar masyarakat dapat merasakan manfaat kekuatan transformatif warna,” ujar Jun de Dios, selaku Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia sesuai rilis yang diterima Tim Liputan6.com, Senin (3/8/2015). (Mit/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini