Sukses

Jakarta Fair Kemayoran 2015 Ditutup Meriah dengan Diskon 80%

Liputan6.com, Jakarta Setelah berlangsung selama 38 hari sejak 29 Mei 2015, Jakarta Fair Kemayoran resmi ditutup pada Minggu 5 Juli 2015. Upacara penutupan dilangsungkan di Panggung Utama Jakarta Fair dan dihadiri oleh para pimpinan PT. Jakarta International Expo dan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta, Silviana Murni.

Acara penutupan Jakarta Fair dilangsungkan dalam suasana meriah, diwarnai oleh pesta kembang api spektakuler, penobatan Miss Jakarta Fair, pengumuman para pemenang stand pameran terbaik, pengundian grand prize, dan penampilan musik group band Kotak dan Kikan.

Pada hari penutupan ini suasana pameran Jakarta Fair dipenuhi oleh lebih 100 ribu pengunjung yang berjubel memburu berbagai program diskon dan cuci gudang dari para peserta pameran. Tak sedikit peserta pameran yang memberikan diskon besar-besaran hingga lebih dari 80 % menjelang penutupan dan menjelang datangnya lebaran ini.

Sementara itu bersamaan dengan upacara penutupan, di Panggung Gambir juga dilangsungkan acara hiburan yang tidak kalah menarik, yakni festival reggae night menghadirkan para musisi-musisi reggae Indonesia.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Jakarta Fair Kemayorandikunjungi oleh 5,1 juta orang, dimana lebih dari setengahnya merupakan pengunjung gratis dari kalangan lanjut usia, TNI/Polri, kalangan tidak mampu, undangan, dan lain sebagainya. Transaksi yang berhasil dibukukan mencapai nilai sebesar Rp 5,5 triliun.

Seperti dikutip dari rilis media yang diterima oleh Liputan6.com, selama Jakarta Fair ini pihak panitia membagikan berbagai hadiah grandprize kepada pengunjung, diantaranya 38 sepeda motor dan 5 buah mobil yang diundi setiap minggu. Panitia juga memberikan hadiah khusus program belanja Ramadan berupa 3 sepeda motor dan puluhan gadget.

Selain pameran promosi perdagangan, Jakarta Fair Kemayoran 2015 juga diisi berbagai wahana hiburan keluarga, konser musik nonstop 38 hari menghadirkan lebih dari 260 band dan penyanyi top Indonesia, wisata belanja, wisata kuliner, kontes kecantikan Miss Jakarta Fair, dan program CSR donor darah dan mengundang lebih 10 ribu anak yatim dari Jabodetabek.

Jakarta Fair Kemayoran adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh PT. Jakarta International Expo bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta. Event ini diselenggarakandalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-488. Pihak penyelenggara berharap event ini dapat menjadi trigger peningkatan kondisi perekonomian tanah air melalui berbagai kegiatan pameran dan promosi perdagangan yang ada di dalamnya.

(bio/igw)

 

Loading