Sukses

HSBC: Menikmati Masa Pensiun dengan Berwisata Kuliner Nusantara

Liputan6.com, Jakarta Merencanakan masa pensiun sejak dini adalah hal yang perlu dilakukan oleh semua orang agar bisa menjamin masa pensiun yang tenang dan menyenangkan.

Tak semata urusan finansial, namun juga terkait jenis kegiatan yang ingin dilakukan setelah pensiun nanti. Kebanyakan orang yang memasuki masa pensiun akan merasa janggal dengan perubahan drastis yang terjadi setelah puluhan tahun terbiasa dengan kesibukan selama berkarir.

Sering kali kasus seperti ini bisa mengakibatkan post-power syndrome. Karena itu, perencanaan kegiatan juga perlu dilakukan agar masa pensiun bisa diisi dengan kegiatan yang lebih berarti dan tetap bermanfaat bagi diri sendiri serta keluarga.

Masa pensiun sejatinya merupakan masa yang tepat untuk kembali menyelami passion yang sebelumnya terlupakan. Tren terbaru yang layak Anda coba adalah berwisata kuliner ke penjuru Indonesia.

Menjajaki makanan khas di setiap daerah bukan hal yang mudah dilakukan karena Indonesia memiliki keragaman yang luar biasa yang membuat kita kesulitan untuk mencicipi semuanya.

Beberapa jenis makanan khas Indonesia mungkin tersebar dengan baik, seperti ragam menu bersantan dan pedas khas rumah makan Padang yang ada hamper di setiap kota di Indonesia. Sayangnya tidak semua daerah memiliki penyebaran makanan khas secara luas, sebagai contoh Kerak Telor yang bahkan jarang ditemui di Jakarta.

Tidak mudahnya menjangkau berbagai kuliner di negeri ini memberikan tantangan tersendiri bagi yang ingin melakukannya. Di sisi lain, tantangan tersebut juga memberikan ide menarik untuk Anda yang sedang merencanakan kegiatan di masa pensiun nanti, sekaligus menambah pengetahuan dan pemahaman yang lebih jauh tentang Indonesia.

HSBC memahami impian Anda. Anda dapat mencicipi masa pensiun impian lebih awal dengan mengikuti Pre-Event Ubud Food Festival 2015 eksklusif bagi nasabah HSBC Premier.

Ubud Food Festival sendiri merupakan sebuah acara spesial yang dihelat selama tiga hari untuk membawa kuliner in the next level. Tidak hanya sekedar memberikan kesempatan untuk belajar memasak makanan Indonesia bersama berbagai Chef ternama baik secara nasional maupun internasional seperti Bara Pattiradjawwane, Janice Wong, Chris Salans, Eelke Plasmeijer, Rahung Nasution dan masih banyak lagi.

Ubud Food Festival juga memberikan kesempatan bagi Anda untuk mendalami kuliner melalui mempelajari sisi mitologi, keaslian dan tentu tidak lupa cita rasa yang harus tetap dijaga.

Selain itu, festival kuliner terbaik ini memberikan Anda kesempatan untuk lebih memahami kuliner dengan baik dengan bergabung di Food Forum bersama para ahli makanan mulai dari blogger hingga pembawa acara Bondan Winarno.

Anda juga bisa mengenal sekaligus mencicipi langsung masakan-masakan khas dari penjuru negeri yang jarang Anda temui, seperti Tipat Cantok, Ayam Pinadar, dan Asam Keueng selama tiga hari pelaksanaan festival ini.

Melalui pre-event Ubud Food Festival, sebagai nasabah HSBC Premier, Anda berkesempatan untuk mendapatkan hadiah tiket ke Ubud Food Festival 2015 yang tentunya akan memudahkan Anda dalam bergabung di festival ini serta merencanakan kegiatan menarik bagi masa pensiun Anda nanti.

Lewat festival kelas dunia yang tentunya turut menarik wisatawan asing ini, HSBC memberikan Anda kesempatan untuk menikmati rangkaian acara lainnya seperti film screening, peluncuran buku dari Chef ternama, food tour, hingga special events yang tidak bisa Anda dapatkan di festival kuliner lainnya. Ubud Food Festival memberikan sentuhan spesial bagi kuliner hingga di kancah internasional.

Program Home and Away HSBC juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengisi masa pensiun dengan berwisata kuliner sambil travelling dengan memberikan banyak penawaran menarik yang berlaku di seluruh dunia.

Selain itu, HSBC Premier Debit Card juga memberikan Anda cash back reward sebesar 20% untuk transaksi di restoran dan kafe favorit Anda. Dengan berbagai keuntungan itu, berwisata kuliner pun bisa Anda lakukan lebih sering lagi. Penawaran yang menarik, bukan?

Untuk informasi lebih lanjut dan aplikasi pengajuan HSBC Premier & HSBC kartu kredit baru, kunjungi HSBC Premier.

Baca Juga:

5 Langkah Menuju Pensiun Terencana

Siapkah Anda Mengubah Gaya Hidup Setelah Pensiun Nanti?

5 Langkah Bijak Mengatur Keuangan Sebelum Pensiun

(Adv)

Kuliner Malam Jumat: Menyantap Kelezatan 40 Lauk di Nasi Kapau Uni Upik

Tutup Video
Loading