Sukses

Peserta dari Berbagai Negara Bersepeda di Barelang Tour, Batam

Peserta dari Berbagai Negara Bersepeda di Barelang Tour 2015, Batam.

Liputan6.com, Batam Pada Sabtu (16/5/2015) di Batam, Event  Barelang Tour dilaksanakan. Acara yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata bersama Union Cycliste Internationale (Persatuan Sepeda Internasional) ini didominasi oleh peserta mancanegara.

Ada 255 peserta dari 26  negara yang mengikuti event ini. Sebanyak 75 peserta berasal dari Amerika. Singapura mengirim 52 peserta dan Indonesia sebagai tuan rumah hanya mengikutsertakan 24 peserta.

Peserta lain berasal dari Prancis, Jerman, Italia, Afrika, Selandia Baru, Jepang, Kanada, Belgia, Swiss, Romania, Filipina, Belanda, Malaysia, Denmark, Spanyol, Polandia, Norwegia, Islandia, dan Finlandia.

Panjang jalur yang tersedia di event ini adalah 130 Km yang terbagi dalam 4 kategori. Rutenya terbentang antara Pelabuhan Sekupang hingga Jembatan Barelang.

Tazbir, Direktur Promosi Pariwisata dalam Negri Kementrian Pariwisata, mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalalkan wilayah wisata di indonesia”. Selain diisi dengan bersepeda, event ini juga diisi dengan kegiatan amal dimana donasi yang terkumpul akan diberikan pada 3 panti asuhan yang berada di jalur ajang ini.

(Ajang Nurdin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.