Sukses

8 Cara Pintar Mendesain Kamar Mandi Yang Kecil

Liputan6.com, Jakarta Luas kamar mandi yang Anda miliki di rumah bisa saja berukuran kecil. Namun, Anda jangan sampai kehabisan ide untuk mendesain ruangan ini agar lebih nyaman digunakan. Ruangan yang sempit akan terlihat lebih baik jika didesain secara serius. Dilansir dari elledecor.com, Rabu (15/4/2015), berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendesain ruang kamar mandi yang kecil secara apik. (mit/ret)

1. Dinding Bergaris

Alternatif dinding dengan garis abu-abu dan putih akan menghasilkan kesan mewah seperti dekorasi rumah mewah bernuansa Eropa. Dinding semacam ini bisa kemudian dipadupadankan dengan cermin cembung yang ditata pada salah satu bagian dinding kamar mandi. Kamar mandi akan terlihat lebih cerah dan luas karena efek cermin tersebut.

2. Aksesoris Antik
Jika Anda memiliki koleksi barang antik yang yang dapat dimanfaatkan sebagai aksesoris, seperti cermin tua atau figura perak, maka Anda dapat memajangnya pada bagian dinding kamar mandi.

3. Kabin Sudut

Anda dapat membuat kabin pada bagian sudut kamar mandi untuk memberi kesan luas.

4. Bergaya Tepi Laut

Mendekorasi ruangan dengan gaya tepi laut akan menghasilkan kesan natural, fresh dan menyejukkan. Begitu juga halnya dengan kamar mandi. Untuk itu, desain tepi laut untuk kamar mandi anda yang sempit adalah pilihan yang tepat.

5. Full Wallpaper

Menimbulkan kesan klasik pada kamar mandi Anda dapat dilakukan dengan menutupi seluruh bagian dinding dengan wallpaper. Pemilihan motif wallpaper flora dan fauna juga akan memberi kesan luas pada kamar mandi Anda.

6. Dinding Kotak Warna-Warni

Desain kotak warna-warni pada dinding kamar mandi akan memberi nuansa ceria, sehingga kamar mandi yang berukuran kecil dapat terkesan lebih luas dan berwarna. Desain seperti ini sangat cocok digunakan untuk kamar mandi anak-anak Anda.

7. Dinding Cermin

Melapisi Seluruh bagian dinding kamar mandi dengan cermin juga merupakan salah satu cara yang tepat dalam menciptakan kesan luas pada ruangan. Selain itu ruangan juga akan terlihat lebih mewah dan ekslusif.

8. Dinding Tebal

Menggunakan desain dinding tebal yang dipadupadankan dengan pilihan warna yang bernuansa emas akan membuat kamar mandi Anda terlihat lebih luas. Anda juga bisa melengkapinya dengan aksesoris lainnya, seperti lampu-lampu antik.

    Tips Aman Belanja Online di Tengah Pandemi Covid-19