Sukses

Inilah Museum Paling Bau di Dunia

Inilah penampakan museum paling bau di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Menikmati wisata sejarah dapat dilakukan dengan banyak cara. Jika Anda ingin merasakan sendiri sensasi dan pengalaman yang berbeda dalam berwisata sejarah, Anda dapat mengunjungi Musee des Egouts de Paris (Museum Selokan) di Prancis.

Seperti yang dilansir dari Quirkytravel, selain dikenal sebagai kota romantis yang cantik, ternyata Prancis juga menawarkan sisi lainnya lewat Museum Selokan, yang juga dikenal sebagai museum paling bau di dunia.

Sesuai dengan namanya, Museum Selokan ini akan menghadirkan kepada Anda bagaimana visual selokan di Paris lengkap dengan 'baunya'. Sehingga Anda harus tahan dengan bau tak sedap dan kondisi lembab yang pastinya membuat tak nyaman berlama-lama.

Musee des Egouts de Paris merupakan saluran selokan bawah tanah yang sangat luas dengan panjang mencapai 2.100 km. Anda cukup merogoh kocek 4,3 Euro (Rp 67 ribu) untuk masuk ke Museum Selokan yang tutup hanya pada Kamis dan Jumat itu.

Saluran selokan tersebut sudah dibangun sejak 1370 silam dengan sistem yang sudah komplit. Hingga kini juga masih digunakan tapi beberapa bagian dirombak jadi museum dan dibuka untuk umum sebagai obyek wisata. Akan ada pemandu yang menemani pengunjung untuk menceritakan sejarah dan fungsi bangunannya.

Karena masih berfungi, maka pengunjung akan melihat para pekerja di dalam saluran selokan bawah tanah. Para pengunjung yang mengunjungi museum ini dihimbau juga untuk berjalan di jalur yang sudah disiapkan agar tak tersesat. (Ars/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.