Sukses

Desain Interior yang Bisa Bikin Makin Betah di Rumah

Desain interior ini dapat mengembalikan mood bagus dan pikiran positif Anda.

Liputan6.com, Jakarta 'Home Sweet Home' mungkin ungkapan itu sering terdengar di telinga Anda. Rumah dapat menjadi tempat ternyaman untuk tinggal dan beristirahat. Salah satu cara membuat rumah menjadi tempat yang menyenangkan adalah dengan membuat desain interior yang menarik dan tidak membosankan.

Memberikan elemen-elemen unik dan membuat rumah terlihat lebih menarik bisa Anda lakukan untuk menciptakan suasana yang berbeda. Rumah dengan desain interior yang unik dapat memberikan energi positif sehingga dapat membuat mood dan pikiran menjadi lebih bahagia. Kondisi ini bisa membuat Anda menjadi lebih betah untuk berada di rumah dan selalu merasa bahagia ketika berada di dalamnya.

Lalu bagaimana cara untuk membuat rumah menjadi tempat terbahagia di hidup Anda? Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan dalam mendesain interior rumah agar tampil menarik, unik, tidak membosankan dan membuat Anda makin betah di dalamnya, seperti yang dilansir dari Boredpanda, Selasa (24/02/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Desain Interior 1-3

Dinding pada ruangan ini memiliki dua sisi, yaitu rak buku pada bagian atas dan kaca bening yang menghadap ke taman pada bagian bawah. Tentunya pemandangan hijau pada tanaman bisa menemani Anda saat membaca buku dan bersantai di ruangan ini.

Membuat lantai dengan bahan dasar kaca dan memberikan pemandangan air di bawahnya dapat membuat ruagan terlihat lebih segar. Warna biru pada air bisa memberikan kesegaran pada pikiran dan pandangan Anda. Ini dapat menjadi cara yang berbeda dan unik untuk lantai rumah pilihan Anda. 


Ruang rahasia yang terletak di atas loteng ini dapat menjadi ruang bermain anak yang unik. Tidak hanya dari letaknya, tangga yang terbuat dari kayu dan lukisan pohon di dinding menambah aksen alami pada ruangan. Ini bisa membuat ruangan terlihat segar dan natural. anda seperti sedang memanjat pohon saat akan bermain menuju ruang kecil di loteng.

3 dari 5 halaman

Desain Interior 4-6

Jendela besar ini berbentuk seperti jam raksasa dengan angka romawi yang menambah kesan tua namun unik. Jendela berbentuk jam ini selain berfungsi untuk akses masuknya sinar matahari dan tempat menikmati pemandangan diluar rumah, ini juga bisa menjadi desain interior yang unik dan menarik.

Memiliki sudut untuk bersantai dan membaca buku dapat menjadi tempat yang menyenangkan. Tempat ini akan memberikan privasi pada diri Anda untuk menghabiskan waktu seorang diri. Selain itu, bentuknya yang unik dapat menjadi nilai tambah bagi interior rumah Anda.

Memberikan unsur hijau tanaman di kamar mandi dapat membuat ruangan ini menjadi lebih segar dan sejuk. Anda bisa melakukannya dengan mendesain dinding kamar mandi dengan tanaman hijau yang segar. Ruangan ini bisa membantu Anda menemukan inspirasi dan kesegaran pikiran.

4 dari 5 halaman

Desain Interior 7-9

Lampu gantung ini memiliki bentuk yang sangat unik. Seperti akar pohon yang tersusun tidak teratur dan sedikit rumit, ketika lampu dinyalakan maka akan membuat bayangan seperti pepohonan di dinding ruangan. Sedikit menyeramkan karena Anda seperti sedang berada di hutan belantara.

Jika Anda tidak ingin mendesain dinding dengan tanaman, cobalah ide kreatif yang satu ini. Menyusun berbagai jenis batu dan membuatnya menjadi bentuk unik akan menjadi nilai seni tersendiri bagi rumah Anda.

Menghias meja dengan susunan prisma warna-warni akan menciptakan bayangan ketika terkena pantulan cahaya dari sinar matahari. Bayangan ini seperti lampu kelap-kelip dengan berbagai warna yang menghiasi isi ruangan. 

5 dari 5 halaman

Desain Interior 10-12

Melapisi lantai dengan kayu mungkin sesuatu yang sering ditemukan. Namun, jika kayu tersebut dibentuk dan disusun seperti puzzle ini mungkin bisa menjadi suatu desain yang unik. Warna dan bentuk yang ditimbulkan juga bisa menjadi nilai tambah bagi keunikan ruangan Anda.

Ketika merasa panas dengan sinar matahari yang dipancarkan dari luar ruangan, mungkin Anda bisa menggunakan gorden dengan desain seperti suasana kota di malam hari. Ini bisa membantu Anda merasa tenang dan terhindar dari rasa panas atau silau di luar rumah. 

Karpet warna-warni dengan bentuk yang tidak simetris ini dapat membuat ruangan menjadi lebih berwarna dan menimbulkan kesan ceria. Anda bisa menggunakannya pada ruang keluarga atau kamar tidur Anda agar bisa membuat Anda lebih bersemangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini