Sukses

Gletser Aletsch Jadi Arena Pacu Adrenalin yang Menegangkan

Riverboarding di gletser Aletsch? Bagaimana keseruannya? Ini ulasannya.

Liputan6.com, Swiss - Riverboarding merupakan salah satu olahraga ekstrim dimana para pelakunya akan berseluncur dengan menggunakan papan busa kaku di sungai beraliran cukup deras. Seperti yang dilansir dari laman AmunsingPlanet, Jumat (2/1/2015), dua orang penggemar olahraga yang satu ini mencoba melakukan aksi yang sangat menantang, yaitu dengan berseluncur di perairan beku.

"Ada dua bahaya besar saat melakukan aksi tersebut. Pertama, aliran air tiba-tiba mengalir ke jurang yang sangat dalam. Kedua, pada siang hari, teriknya matahari bisa membuat gletser akan semakin membentuk banyak pecahan es," tutur sang petualang kepada sebuah majalah.

Menceritakan bagaimana risiko yang dialami, tak membuat sang petualang berhenti untuk melakukan aksi baru lagi. Ide ber-riverboarding pada musim panas menjadi menjadi agenda baru bagi atlet riverboarding Prancis, Claude-Alain Gailland, dan Gilles Janin yang merupakan seorang spesialis kegiatan adrelin.

Ingin melihat bagaimana serunya mereka mengarungi aliran sungai deras, melewati celah-celah sembunyi, dan beberapa rintangan lainnya? Berikut deretan foto yang berhasil diabadikan oleh seorang fotografer, David Carlier:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkelana ke Gletser Aletsch

Persiapan berseluncur

 

3 dari 3 halaman

Riverboarding

Duo petualang sedang menikmati hobi mereka.

 

 

Potret jarak dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini