Sukses

Ingin Dapatkan Pekerjaan Idaman? Berikut Tipsnya!

Berikut tips untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan mimpi Anda.

Liputan6.com, Jakarta Sudahkah Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan mimpi Anda? Ya, semua orang tentunya ingin menjalankan pekerjaan yang sesuai dengan mimpi mereka. Sayangnya, banyak orang yang belum dapat melakukan hal tersebut. Bagaimana cara agar Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan mimpi Anda? Berikut ulasan yang dilansir dari Huffington Post, Selasa (14/10/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengirim CV

Buat lah CV yang dapat mewakili diri Anda dengan baik. Semakin baik isi CV Anda, maka semakin mudah pula sebuah perusahaan akan menerima diri Anda. Jangan lupa untuk mengirimkan CV ke perusahaan-perusahaan yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Dengan begitu, perjalanan karir Anda akan semakin baik dari waktu ke waktu.

3 dari 5 halaman

Pilih yang Tepat

Jika ada perusahaan yang memanggil Anda untuk interview, maka pikirkanlah secara benar. Sebelumnya, carilah informasi mengenai perusahaan tersebut baik dari teman maupun internet. Yang terpenting, ikutilah kata hati Anda apakah pekerjaan tersebut sesuai dengan keinginan dan mimpi Anda. Jangan sampai terjebak disebuah perusahaan yang justru merugikan diri Anda.

4 dari 5 halaman

Situs Pencarian Pekerjaan

Anda tentunya ingin memiliki pekerjaan yang bagus dan baik untuk masa depan karir Anda. Segala sesuatunya berawal dari situs pencarian pekerjaan. Pilihlah situs pencarian pekerjaan yang terpercaya, dengan begitu Anda akan lebih mudah untuk bertemu dengan perusahaan-perusahaan terbaik.

Selain itu, Anda juga dapat mencari pekerjaan melalui informasi dari keluarga dan teman. Dengan cara yang satu ini, Anda akan lebih banyak tahu tentang seluk beluk dari perusahaan tersebut.

5 dari 5 halaman

Tetap Semangat

Memiliki pekerjaan yang sesuai dengan mimpi Anda terkadang membutuhkan proses yang cukup panjang. Anggap saja, proses panjang tersebut nantinya membuat Anda dapat lebih menghargai pekerjaan Anda. Yang terpenting, tetap lah bersemangat untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan kata hati Anda. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.