Sukses

Rumah Mafia Al Capone Dijual Rp 90 Miliar!

Sebuah rumah mewah di daerah Palm Island, Miami baru-baru ini dijual. Ini bukan rumah biasa, melainkan rumah milik almarhum Al Capone.

Liputan6.com, Miami Sebuah rumah mewah di daerah Palm Island, Miami baru-baru ini dijual. Ini bukan rumah biasa, melainkan kediaman milik almarhum mafia terkenal di era tahun 70’an, Al Capone.

Properti yang menghadap ke laut ini dibangun pada tahun 1922, yang kemudian dibeli oleh Capone pada tahun 1928 dengan harga US$ 40 ribu.

Rumah ini tercatat memiliki empat buah kamar tidur, tiga buah kamar mandi, serta sebuah kolam renang luas yang menghadap ke arah pantai.

Rumah itu mulai ditinggali Capone ketika ia dibebaskan dari Alcatraz. Rumah mewah yang menghadap pantai Biscayne ini juga menjadi saksi ketika Al Capone meninggal pada tahun 1947.

Sejak itu rumah ini ditinggali oleh keluarga Capone hingga tahun 1970, sebelum kemudian dijual kepada seorang pilot bernama Henry Morrison.

Kondisi rumah yang rusak berat membutuhkan renovasi, sehingga menghabiskan dana sebesar US$ 10 juta (sekitar Rp 100 Miliar) di tahun 2011.

Kini, rumah bergaya Italia ini bahkan dijual dengan dengan harga US$ 8,5 Juta (sekitar Rp 99 miliar), jauh di bawah harga renovasinya. Masih belum jelas mengapa rumah ini dijual. Meski demikian sejumlah penawaran sudah masuk.

Dilansir dari Frontdoor, situs properti yang menjual beragam rumah mewah, Selasa (15/4/2014), sang manajer properti yang menangani penjualan rumah ini mengatakan bahwa harga terbaik masih ditunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.