Sukses

Peringati Hari Keanekaragaman Hayati, CDULAB Bagikan Tanaman Gratis di Semarang

Laboratorium Lingkungan PT Cito Diagnostika Utama (CDULAB) membagikan bibit tanaman secara gratis pada peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional.

Liputan6.com, Semarang - Bertempat di arena Car Free Day Simpang Lima Semarang, Minggu (28/5/2023),  Laboratorium Lingkungan PT Cito Diagnostika Utama (CDULAB) mengadakan peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional.

Selain menggelar acara senam pagi bersama warga sekitar, CDULAB juga melakukan pembagian bibit tanaman secara gratis kepada sebanyak lebih dari 500 peserta senam.

Menurut Direktur CDULAB, Sinta Saraswati, sebagai Laboratorium Lingkunan yang terakreditasi Komite Akreditasi Nasional atau KAN serta telah terdaftar pada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, perusahaannya sangat peduli terhadap upaya pelestarian lingkungan.

“Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun kembali keanekaragaman hayati melalui penanaman bibit yang dibagikan,” kata Sinta melalui siaran pers, Selasa (30/5/2023).

Antusiasme masyarakat cukup besar saat menerima pembagian tanaman secara gratis, berupa tanaman toga dan tanaman hias.

Selain kegiatan senam pagi dan pembagian bibit, warga juga mengikuti kegiatan lainnya yang diselenggarakan CDULAB.  Ada mini talkshow tentang seluk beluk air minum dan kualitasnya, serta pengujian pH dan TDS dari air minum yang dibawa oleh peserta senam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.