Sukses

Gerak Hati Mak Ganjar Bawa Nasi Bungkus untuk Korban Banjir di Genuk Sari Semarang

Liputan6.com, Semarang - Relawan Mak Ganjar memberikan bantuan makanan kepada sejumlah warga yang terdampak banjir di Kelurahan Genuk Sari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (1/1/2023).

Hujan yang mengguyur dan banjir masih melanda wilayah itu tidak menyulutkan tekad Mak Ganjar Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jateng, Pancawati mengatakan, pihaknya memberikan 100 paket nasi bungkus secara langsung ke setiap rumah warga di wilayah tersebut.

Saat ini, Mak Ganjar memberikan makanan, ke depan Mak Ganjar akan memberikan bantuan lainnya, sesuai dengan kebutuhan korban bencana.

"Mak Ganjar tergerak hatinya membantu korban banjir yang sangat parah. Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban mereka. Nanti kita akan berikan lagi kebutuhan lainnya untuk beberapa titik banjir di Jawa Tengah," kata Pancawati, Minggu (1/1/2023).

Menurut dia, kegiatan ini sebagai wujud bentuk kepedulian dan tanggap bencana dari Mak Ganjar terhadap warga yang terdampak Banjir. Ia mengajak semua pihak untuk turut serta membantu warga yang terdampak banjir.

"Kami akan membantu semampunya. Kami juga memohon doa dan bantuannya kepada semua masyarakat untuk warga yang terdampak banjir disini," pungkasnya.

Sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah, masih tergenang banjir hingga Minggu, 1 Januari 2023. Ketinggian air antara 50 centimeter hingga 1 meter akibat tingginya intensitas hujan dan cuaca buruk sejak Jumat, 30 Desember 2022 malam.

Wilayah yang masih tergenang banjir antara lain, Genuk, Kaligawe, Tanjung Mas, Tawang, Tlogosari, Muktiharjo Lor, Gayamsari, dan Mangkang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS