Sukses

Prediksi Cuaca Jateng Kamis 31 Maret 2022: Pagi Berawan, Siang Hujan

Jangan lupa sedia payung!

Liputan6.com, Semarang - Sebagian Jawa Tengah pada Kamis (31/03/2022) diprediksi akan cerah di banyak wilayah. Namun hujan juga akan turun di beberapa daerah di waktu tertentu.

Cuaca Jateng pagi hari diperkirakan berawan di sebagian besar wilayahnya. Di siang hari, masyarakat diimbau waspada karena beberapa daerah berpotensi mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Hujan diprediksi menimpa sebagain besar wilayah Jateng.

Menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), tak ada daerah yang berpotensi hujan pada 31 Maret 2022 pagi. Langit Jateng berawan di seluruh wilayahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuaca Siang Hari

Memasuki siang hari akan ada hujan intensitas sedang di beberapa daerah. Yakni Boyolali, Magelang, Salatiga, Sragen, Wonogiri, Wonosobo. Sedangkan pada lokasi lainnya berpotensi hujan ringan. Kecuali Batang, Brebes, Demak, Jepara, Kajen, Kendal, Kudus, Pati, Pekalongan, pemalang, Purwodadi, Rembang, Semaang, Slawi, Tegal, Ungaran, yang diliputi awan.

3 dari 3 halaman

Cuaca Malam Hari

Sedangkan malam hari masyarakat diimbau bersiap akan datangnya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Menurut prediksi BMKG, banyak daerah di Jateng akan mengalami hujan pada 31 Maret 2022 malam.

Sedangkan sebagian titik perlu diwaspadai karena bakal diguyur hujan sedang, antara lain Banjarnegara, Boyolali, Karanganyar, Purbalingga, Purwokerto, Salatiga, Sragen, Surakarta, Temanggung, Wonosobo. Langit berawan tanpa hujan hanya di Demak, Jepara, Kudus, Pati, Pemalang, Rembang, Tegal. Sisanya diprediksi dilanda hujan ringan.

Memasuki dini hari, langit Jateng hampir seluruhnya diprediksi berawan. Turun hujan ringan hanya di Kebumen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.