Sukses

3 Jam Menegangkan Kebakaran Lapak Relokasi Pasar Johar Semarang

20 tim Damkar se-Semarang Raya diterjunkan untuk memadamkan kebakaran lapak relokasi Pasar Johar, Semarang, Jawa Tengah

Liputan6.com, Semarang - Tiga Jam berjibaku, 20 tim pemadam kebakaran belum berhasil tuntaskan api yang membakar lapak relokasi Pasar Johar, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu malam (2/2/2022).

Dari pantauan Liputan6.com, api masih terlihat di beberapa lokasi pasar yang terbakar sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Agus Harmunanto, menjelaskan, timnya tiga jam berusaha memadamkan kebakaran Pasar Johar, api masih terlihat dari bawah puing puing pasar.

"Tiga jam lebih kita sudah bisa kuasai api. Tapi titik api masih ada dibawah puing-puing," ungkap Agus Harmunanto di sela memimpin pemadaman.

Api membesar terutama di bagian bangunan Pasar Johar yang menampung pedagang pakaian. Karenanya, tim melakukan pembongkaran puing-puing pasar untuk memadamkan secara total.

"Kita lihatkan alat berat untuk membongkar bangunan agar api di bawah puing kayu dan pakaian bisa ikut dipadamkan," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerahkan Damkar Semarang Raya

Terkait proses pemadaman api, Agus Harmunanto mengaku tidak bisa memprediksi kapan pemadaman selesai.

"Kita kerja optimal. Semarang dibantu Semarang Raya ada Kabupaten Semarang, Salatiga, kendal dan Demak plus water canon dari Polrestabes. Tapi kita juga tidak bisa memprediksi kapan api bisa dipadamkan," tambahnya.

Sama seperti proses pemadaman kebakaran di Pasar Johar, pemadaman pasar johar relokasi yang menempati lahan MAJT juga melibatkan tim gabungan.

Hingga berita ini diturunkan kebakaran Pasar Johar Relokasi masih menjadi tontonan ratusan warga Semarang.

Karena banyaknya warga yang menonton Kepolisian melakukan penutupan jalan dan memberi jalur khusus bagi mobilitas truk tangki pengangkut air.

Felek Wahyu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.