Sukses

[VIDEO] Barang-barang Jamaah Haji Indonesia Tercecer di Bandara

Mereka lupa membawa barang bawaan mereka karena terburu-buru bersiap menuju Mekah.

Seluruh jamaah haji Indonesia telah berada di Tanah Suci. Namun, banyak barang-barang jamaah yang tercecer di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, mulai dari pakaian, sepatu, sendal, kaca mata hingga uang.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (10/10/2013), sektor penyambutan jemaah haji Indonesia di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, yang sebelumnya ramai kini mulai terlihat lengang. Tidak ada lagi keramaian para jemaah haji karena kloter terakhir telah Rabu 9 Oktober 2013 malam dan langsung diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah.

Namun, banyak barang bawaan jemaah yang tercecer. Mereka lupa membawanya karena terburu-buru bersiap menuju Mekah. Selain barang bawaan, petugas juga menemukan uang yang tertinggal di bandara.

Sementara itu, karpet-karpet yang biasa dijadikan alas lesehan para jamaah haji untuk beristirahat juga telah digulung. Sejumlah papan penyambutan jamaah juga sudah ditumpuk rapi. Selama pemberangkatan, tidak ditemukan masalah berarti.

"Seluruh jamaah haji Indonesia sudah tiba Mekah. Terakhir ada 6 kloter jamaah Indonesia yang mendarat di Jeddah tadi malam," kata Kepala Daker Jeddah, Arab Saudi, Endang Jumali. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini