Sukses

Wanita Mimpi Menyusui, Pertanda Baik atau Buruk?

Tafsir mimpi menyusui menurut Islam, bisa jadi pertanda rezeki berlimpah

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi menyusui sering kali dikaitkan dengan pertanda baik dan memiliki berbagai makna positif dalam berbagai budaya dan interpretasi mimpi.

Benarkah menyusui dalam mimpi dapat melambangkan kepedulian, kasih sayang, dan perhatian? Ini mencerminkan sifat keibuan atau keperluan untuk merawat dan memberikan dukungan kepada orang lain.?

Bisakah disimpulkan juga, bagi perempuan yang bermimpi menyusui, ini bisa mencerminkan hasrat untuk melindungi dan memberikan yang terbaik bagi orang-orang terdekatnya, atau bisa juga menandakan kebahagiaan dan kepuasan dalam kehidupan pribadi dan keluarga.

Sebenarnya interpretasi atau tafsir mimpi bersifat subjektif dan bisa berbeda-beda tergantung pada konteks dan pengalaman pribadi pemimpi.

Meskipun banyak yang menganggap mimpi menyusui sebagai pertanda baik, setiap orang harus mempertimbangkan keadaan hidupnya sendiri untuk memahami makna sebenarnya dari mimpi tersebut.

Tetaplah terbuka dan reflektif terhadap pesan yang mungkin coba disampaikan oleh mimpi itu, dan gunakan interpretasi ini sebagai alat untuk introspeksi dan pemahaman diri yang lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berdasarkan Keterangan Kitab Klasik

Mengutip Bincangsyariah.com, dalam kitab-kitab klasik Islam, terdapat berbagai penafsiran mengenai mimpi menyusui. Salah satu tafsir yang umum diyakini adalah pertanda rezeki yang berlimpah.

Mimpi ini diibaratkan seperti seorang perempuan yang menyusui bayi, di mana dia terikat dan tidak bebas bergerak karena harus mengurus bayinya. Hal ini melambangkan keterikatan seseorang dengan harta dunia, di mana dia sibuk mencari dan mengurus harta sehingga terikat dan tidak bebas melakukan hal lain.

Namun, perlu diingat bahwa tafsir mimpi bersifat subjektif dan tidak selalu dapat dipastikan kebenarannya. Arti mimpi bisa berbeda-beda tergantung pada kondisi dan konteks kehidupan pemimpi. Sebaiknya, jadikan mimpi sebagai pengingat dan motivasi diri untuk selalu bersyukur atas rezeki yang diberikan Allah SWT, dan gunakan harta dunia dengan bijak untuk kebaikan.

Sebagaimana dalam kitab Mukjam Tafsirul Ahlam, halaman 68 berikut

الإرضاع : إن رأت امرأة كأنها ترضع إنساناً؛ فإنه انغلاق الدنيا عليها، أو حبسها ؛ لأن المرضع كالمحبوس ما لم يخل الصبي ثديها، وذلك ؛ لأنَّ ثديها في فم الصبي، ولا يمكنها القيام

3 dari 4 halaman

Penjelasan Lanjutan

Artinya : “Menyusui: Jika seorang wanita bermimpi seolah-olah dia sedang menyusui seseorang, maka pertanda harta dunia akan mendekatinya atau menahannya. Hal ini karena perempuan yang menyusui ibarat seseorang yang ditahan selama bayi yang disusui tidak meninggalkan puting yang berada dalam mulut bayi, sehingga menyebabkan dia tidak dapat berdiri.”

Selain itu, seseorang yang bermimpi menyusu, baik itu laki-laki atau perempuan juga pertanda akan mendapatkan rezeki. Tetapi, apabila perempuan yang bermimpi menyusui itu sedang hamil, maka hal itu pertanda dia akan selamat sampai melahirkan kandungannya.

Sebagaimana dijelaskan secara detail dalam lanjutan keterangan kitab Mukjam Tafsirul Ahlam, halaman 68 berikut,

وكذلك الذي يمص اللبن كائناً من كان من صبي، أو رجل، أو امرأة، وإن كانت المُرْضِعُ حُبلى ؛ سلمت بحملها

Artinya : “Begitu pula dengan orang yang bermimpi menyusu, baik itu laki-laki atau perempuan. Apabila perempuan yang bermimpi menyusui itu sedang hamil, maka pertanda dia akan selamat sampai melahirkan kandungannya.”

Berdasarkan keterangan di atas, jika seorang wanita bermimpi seolah-olah dia sedang menyusui seseorang maka hal itu pertanda dia akan mendapatkan rezeki atau akan selalu disibukkan dengan harta seakan ditahan oleh harta dunia.

Selain itu, seseorang yang bermimpi menyusu, baik itu laki-laki atau perempuan juga pertanda akan mendapatkan rezeki. Tetapi, apabila perempuan yang bermimpi menyusui itu sedang hamil, maka hal itu pertanda dia akan selamat sampai melahirkan kandungannya. Wallahu a’lam.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.