Sukses

6 Gaya Berhijab Zee Zee Shahab bak ABG, Inspirasi Padu Padan Kemeja Oversized

Aktris, model, dan penyanyi, Zee Zee Shahab membagikan pilihan busananya ke akun sosial media Instagram. Beberapa foto tersebut menampakkan Zee Zee yang bergaya santai dan muda layaknya ABG.

Liputan6.com, Jakarta - Zee Zee Shahab merupakan aktris, model, dan penyanyi Indonesia kelahiran 1988. Namanya melambung setelah mengikuti ajang Gadis Sampul 2001 dengan menjadi salah satu finalis termuda yang berhasil lolos 20 besar. 

Setelah itu, perempuan keturunan Arab-Betawi ini terus melebarkan sayapnya di dunia hiburan Indonesia dengan membintangi sejumlah FTV dan sinetron tanah air, sebut saja Gadis Pemimpi, Bukan Romeo Juliet, dan Islam KTP. Kini, Zee Zee diketahui sibuk menjalankan pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga dan pengusaha fesyen muslim.

Meski sudah tak aktif lagi di dunia hiburan, Zee Zee masih sering membagikan kabar dirinya lewat akun Instagram @zeezeeshahab. Perempuan bernama asli Fauziah ini juga sering memamerkan outfit-nya yang kece. Beberapa gaya busana yang santai bahkan membuatnya terlihat seperti ABG. Berikut beberapa gaya berhijab Zee Zee Shahab yang santai dan tampak muda.

 

1. Baggy Jeans dan Sneakers

Dalam foto yang ia unggah pada Kamis, 7 Maret 2024, Zee Zee membagikan tampilan busananya ketika berada di luar ruangan. Perempuan 36 tahun tersebut terlihat memakai kaus putih polos yang dibalut dengan kemeja stripe krem dan hitam yang dipakai santai, menghilangkan sisi formal dari kemeja oversized. Untuk bawahan, Zee Zee memilih celana baggy jeans berpotongan lebar yang dipasangkan dengan sepatu sneakers putih yang pas.

Untuk hijab, ibu dua anak ini memilih pashmina warna biru dongker yang dililit secara rapi ke kepalanya dan bagian ujung yang dibalutkan ke leher sehingga tampak klimis. Zee Zee juga membawa sebuah tas bahu bertali panjang warna putih dan kacamata berbingkai lebar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Celana Denim Kargo dan Kemeja Oversized

Selain baggy jeans, Zee Zee juga pernah memamerkan outfit dirinya mengenakan denim kargo berpotongan lurus dengan pinggang tinggi serta kemeja putih oversized yang dipakai secara belel. Pada foto yang diunggahnya, Minggu, 25 Februari 2024, Zee Zee tampak keren berpose menyender pada pagar dengan latar belakang sungai. Foto ini diambil ketika Zee Zee tengah berlibur ke Air Terjun Lembah Anai, Sumatera Barat.

Ia tampak praktis dengan hijab segi empat kaya motif yang dipakaikan dengan cara dimasukkan ke dalam kemejanya yang polos sehingga menimbulkan kesan kontras yang berpadu. Selain hijab, Zee Zee juga kembali memakai sneakers putih andalannya.

 

3. Blazer Kasual dengan Denim

Tampilan kasual Zee Zee memang tiada duanya. Bahkan, dalam foto yang diunggahnya pada Senin, 5 Februari 2024, tampak istri dari presenter Prabu Revolusi ini mengenakan kaus putih yang dibalut dengan blazer yang memberikan kesan formal. Namun, Zee Zee berhasil meredam kesan kaku bajunya dengan denim berpotongan lurus warna ocean wash yang cocok dengan kaus putih yang dipakainya.

Ibu dari Fauzi Khaleev Putra Revolusi ini juga memadukan tampilannya dengan hijab pashmina warna sand beige yang netral. Ia mengenakan kerudung tersebut dengan dililitkan ke leher sehingga menampakkan hiasan kalung yang dipakainya. Selain itu, Zee Zee kembali memilih sneakers putih dan mengunci penampilannya dengan ikat pinggang kulit warna cokelat yang mewah.

3 dari 4 halaman

4. Monokromatik dengan Kemeja Abstrak

Pada sebuah foto yang diunggah oleh Zee Zee pada Jumat, 2 Februari 2024, ia tampak berpose gagah mengenakan kemeja putih tangan pendek dengan motif abstrak warna-warni yang disambung dengan manset hitam. Pada bagian bawah, bintang utama sinetron Mariam Mikrolet tersebut memakai calan bahan warna hitam dengan potongan lurus.

Bukan itu saja, hijab pashmina yang digunakan oleh Zee Zee juga punya warna yang sama dengan celananya. Kerudung tersebut ia kenakan dengan dililit seadanya ke leher dan kedua ujung digantungkan ke belakang. Gaya santai nan monokromnya ini ia padukan dengan sepasang sneakers kece ala anak muda warna abu-abu.

 

5. Kardigan dan Rok Sirkular

Selain celana, Zee Zee pun punya padu padan outfit santai dengan rok. Seperti sebuah foto yang diunggahnya pada Kamis, 4 Januari 2024. Foto yang diambil ketika ia sedang liburan ke Jepang tersebut memperlihatkan perempuan kelahiran Jakarta tersebut mengenakan kardigan dengan warna dasar beige berbahan rajut yang nyaman.

Kardigan dengan campuran warna hitam dan garis pink menyala ini ia padukan dengan rok hitam berpotongan sirkular yang mengembang. Zee Zee memadukan outfit liburannya ini dengan hijab ala turban dan sebuah syal hitam yang dikaitkan di lehernya. Tak lupa, ia memakai sneakers bergaya sporty warna putih yang apik.

 

4 dari 4 halaman

6. Serba Gelap

Pakaian biru dongker yang gelap namun cool digandrungi oleh semua orang. Seperti busana yang dikenakan oleh Zee Zee satu ini di mana ia tampak berjalan dengan riang memakai outer warna biru denim berpotongan longgar yang melapisi kaus warna hitam polos di dalamnya.

Selain itu, perempuan yang melepas masa lajangnya pada 11 November 2011 ini memasangkannya dengan celana bahan warna biru dongker berpotongan besar. Tampilannya yang boyish itu dia padukan dengan kerudung model pashmina warna hitam yang dikenakan dengan cara disangkutkan pada kepala tanpa peniti. Kedua ujung pashmina tersebut dilempar ke belakang ala hijabers Gen Z yang santai.

Zee Zee memilih mengenakan sneakers warna krem yang lembut. Tak lupa aktris yang sangat populer dengan perannya sebagai Nurlela ini melengkapi busananya dengan tas bahu hitam dan kacamata hitam bulat yang bertengger manis di hidungnya. 

Dikutip dari laman Hot Liputan6.com, Selasa (02/04/2024), Zee Zee Shahab memutuskan untuk berhijab pada 2013 lalu. Setelah 11 tahun, kini ia semakin istiqomah dan religius dengan hijabnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.