Sukses

Dukung Program Safari Ramadan BUMN 2024: IFG Tebar 1500 Paket Sembako Murah di Jakarta

IFG mengadakan Safari Ramadan BUMN 2024 dengan menyediakan 1500 paket sembako murah untuk masyarakat di Masjid Ar-Rayyan, Gedung Kementerian BUMN, Senin, (25/3).

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka bulan suci Ramadan 1445 H, Indonesia Financial Group (IFG) BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi mengadakan Safari Ramadan BUMN 2024 dengan menyediakan 1500 paket sembako murah untuk masyarakat di Masjid Ar-Rayyan, Gedung Kementerian BUMN.

Di bawah payung perayaan HUT ke-26 Kementerian BUMN, kegiatan Safari Ramadan tersebut menjual paket sembako murah dengan harga ekonomis Rp75.000 per paket. Adapun paket tersebut terdiri atas, 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir.

Tidak hanya di Jakarta, paket sembako murah tersebut juga tersedia di daerah-daerah. Kementerian BUMN bersama perusahaan BUMN di seluruh Indonesia secara serentak menjual 1500 paket sembako murah itu di setiap daerah kepada masyarakat.

Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir menjelaskan, program ini sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk menjaga ketersediaan bahan pangan di tengah masyarakat dengan harga terjangkau serta respon pemerintah atas badai El Nino yang menyebabkan kenaikan harga pangan di berbagai wilayah di Tanah Air.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha menambahkan, pihaknya terlibat dalam program Safari Ramadan tersebut sebagai bentuk kepedulian IFG terhadap masyarakat yang membutuhkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Kehadiran bazar sembako murah ini merupakan sebuah bentuk kepedulian IFG dalam memberikan akses kepada warga untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau sesuai kebutuhan di bulan Suci Ramadan tahun ini,” katanya.

Mudik Gratis

Sistha menjelaskan, masih dalam rangkaian kegiatan di bulan Ramadan, IFG juga mengadakan program mudik gratis.

Program tersebut ditargetkan dapat menjaring kurang lebih 100 orang peserta, yang akan diberangkatkan secara bersama-sama pada program mudik bersama BUMN dengan tema “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024” pada 3 April 2024 di Istora Senayan, Jakarta dan tahap kedua 5 April 2024 di Silang Monas, Jakarta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Mudik Gratis

Adapun rute perjalanan yang ditawarkan IFG, antara lain:

  • Jakarta - Cirebon – Kuningan
  • Jakarta - Brebes - Tegal - Pemalang – Pekalongan
  • Jakarta - Purwokerto - Kebumen - Kutoarjo – Purworejo
  • Jakarta - Parakan - Temanggung – Magelang
  • Jakarta - Semarang - Kudus
  • Jakarta - Kartosuro - Klaten – Yogyakarta
  • Jakarta – Lampung
  • Jakarta - Semarang - Boyolali - Solo – Wonogiri
  • Jakarta - Surabaya

Terkait program mudik tersebut, para calon pemudik dapat menghubungi helpdesk Mudik bersama 2024 melalui email: mudik.ifg2024@ifg.id dan nomor whatsapp (WA) : 083898337977 (admin – WhatsApp chat only)

“Dengan adanya program bazar sembako murah serta mudik bersama BUMN ini, IFG terus membuktikan komitmennya dalam upaya meningkatkan kontribusi kepada masyarakat dengan lebih baik,” tutup Sistha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini