Sukses

Berkah Ramadhan, Pusat Belanja di Sentul Berbagi Takjil Gratis dan Donasi Karpet Masjid

Selain meningkatkan kenyamanan beribadah masyarakat sekitar dengan donasi karpet masjid, pusat perbelanjaan ini juga memberi kemudahan dan kenyamanan lebih bagi pengunjung yang hendak menunaikan salat di areanya.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagi kegembiraan dan berkah Ramadhan, pusat perbelanjaan di Sentul City menggelar berbagai program dalam The Clarity of Raya.

Program The Charity of Raya berlangsung hingga 21 April 2024. Melalui program spesial Ramadhan ini, AEON Mall berupaya memberi manfaat bagi masyarakat sekitar dengan mendonasikan 100 meter karpet bagi masjid dan musala di Kecamatan Babakan Madang.

"Kali ini kami berikan karpet masjid karena kami melihat memang masjid-masjid di sekitar kita yaitu daerah Babakan Madang memang sudah tidak terlalu memadai, jadi ini merupakan salah bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan ya," ungkap Mall Operation Manager PT AEON Mall Sentul City Amin Triasmoro, Kamis (21/3).

Informasi senada disampaikan General Manager Mall Operation AEON Sentul City Bayu Tunggul Aji. Bayu mengatakan, karpet tersebut akan disalurkan olehh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babakan Madang.

"Dalam bulan Ramadan ini, kami berbagi melalui MUI Kecamatan Babakan Madang dengan mendonasikan karpet sebagai bentuk kepedulian kami dalam membantu kenyamanan beribadah umat muslim yang bermukim di sekitar," kata Bayu.

Selain meningkatkan kenyamanan beribadah masyarakat sekitar dengan donasi karpet masjid, pusat perbelanjaan ini juga memberi kemudahan dan kenyamanan lebih bagi pengunjung yang hendak menunaikan salat di areanya. Tersedia area musala yang bersih dan nyaman hampir di setiap lantai yang dikhususkan bagi pengunjung. Lalu, musala khusus pengemudi pun disediakan di area basement.

"Kami menyediakan musala yang nyaman hampir di setiap lantai khusus bagi pengunjung dan area ibadah yang berbeda bagi karyawan," tutur Bayu dalam kesempatan yang sama.

Dengan demikian diharapkan pengunjung tidak khawatir tertinggal waktu beribadah meski tengah berbelanja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diversity Kuliner

Selama Ramadan, pusat perbelanjaan ini pun bekerja sama dengan Baznas RI guna memfasilitasi pengunjung yang hendak berzakat, infaq dan sodaqoh dengan menyediakan booth khusus di area lantai satu, tepatnya di depan gerai Lego.

Bulan puasa di Indonesia juga identik dengan hadirnya berbagai kuliner khas jelang dan saat berbuka puasa. Memahami hal ini, AEON Mall Sentul City pun menghadirkan diversifikasi kuliner lewat food bazaar dengan tenant-tenant UMKM yang tidak hanya berasal dari wilayah sekitar melainkan juga dari kota lain.

"Ada yang dari Bandung dan daerah lain karena kami memang tidak batasi. Karena orang Bogor kalau ingin makanan khas Bogor, gampang dong. Tapi orang Bogor makan makanan Bandung, Sumatera itu jauh bikin mereka lebih involved," jelas Bayu.

Adanya food bazaar di Ramadhan ini juga bentuk dukungan pusat belanja tersebut terhadap UMKM.

Selain itu, AEON Mal Sentul City juga membagikan takjil gratis bagi pengunjung di setiap akhir pekan. Ada 100 takjil yang dibagikan setiap Sabtu dan Minggu.

Semakin menyemarakkan bulan penuh berkah, tersedia pula berbagai program belanja mulai dari diskon hingga 80 persen mulai 29 Maret dari sejumlah store, all day sale, hingga tebus hadiah Rp10.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini