Sukses

Ngabuburit Sambil Internetan Saat Puasa, Cek di Sini Promo dari XL Axiata

XL Axiata hadirkan promo internet untuk pelanggan XL Prabayar, Axis, dan XL Prioritas melalui aplikasi MyXL dan Axisnet selama bulan Ramadan. Cek di sini promonya.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata menghadirkan promo Ramadan dan Lebaran untuk para pelanggannya. Hal ini tak lepas dari tingginya aktivitas digital saat sedang puasa Ramadhan, terutama saat momen ngabuburit.

Promo internetan ini hanya bisa didapatkan pelanggan melalui aplikasi MyXL dan Axisnet.

Berikut adalah promo XL Prabayar yang bisa ditemukan melalui aplikasi MyXL dan Axisnet:

XL Prabayar

  • THR Bonus dan PAHALA Deals di myXL di Special For You dengan pembelian mulai 25 Maret hingga 17 April 2024 berupa bonus kuota utama hingga 4GB, mulai dari Rp 30 ribu.
  • THR Flash Sale! di aplikasi myXL mulai 20 Maret hingga 30 Maret 2024 berupa diskon hingga 35 persen untuk pembelian kuota streaming (YouTube, Netflix, VIU) dan Social Media (Tiktok, Instagram, Facebook).

Promo di Axis

  • Paket Ramadan di AXISNet - Hanya Untukmu mulai dari 25 Maret - 9 April 2024. Dengan pilihan paket Paket Dhuha, Ngabuburit, dan Paket Berkah selama Ramadan mulai dari Rp 3000.
  • PAHALA Deals di AXISNet - Hanya Untukmu khusus pembelian 10-17 April 2024 berupa diskon pembelian paket hemat Lebaran hingga 40 persen.
  • Boostr Bedug & Sahur yaitu kuota utama di jam Sahur (00-06) dan jam Bedug (17-20) dan gratis akses Noice Premium 30 hari khusus pembelian 10 Maret – 15 April 2024
  • Teng-Go Kuota Utama , merupakan varian baru dari Paket Tenggo, yaitu kuota utama pelanggan bisa digunakan untuk internet sesuai dengan kebutuhan, dengan pengaturan waktu yang bisa di Play & Pause oleh pelanggan.
  • Bonus Free Trial Muslim Pro di Alifetime 10 Maret hingga 15 April 2024, dengan cara menukarkan koin AXIS di Alifetime untuk mendapatkan bonus free trial Muslim Pro 3 hari. Berlaku untuk semua level di Alifetime.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Promo untuk XL Prioritas

  • Upgrade plan di aplikasi myXL, diskon hingga 30 persen dan tambahan PRIO Apps Booster
  • Free kuota up to 5GB dengan membeli booster data dengan harga spesial

Trafik Internet Naik Saat Ramadan 

XL Axiata telah mengumumkan bahwa trafik internet dan telekomunikasi di jaringannya diprediksi akan meningkat antara 10-20 persen selama bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Untuk mengantisipasi peningkatan tersebut, XL Axiata memberikan promo khusus untuk pelanggan XL Prabayar, Axis, dan Prioritas melalui aplikasi MyXL dan Axisnet. Promo ini akan berlangsung mulai 20 Maret hingga 17 April 2024.

3 dari 4 halaman

XL Axiata Fokus ke Kepuasan Pelanggan

Alfons Bosch Sansa, Chief Marketing Officer XL Axiata, menyatakan bahwa XL Axiata berfokus pada kepuasan pelanggan dan pengalaman terbaik bagi mereka. Dalam rangka merayakan momen Ramadan dan Idul Fitri bersama pelanggan, XL Axiata menawarkan beragam promo menarik yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan.

Alfons juga menjelaskan bahwa penawaran promo internet ini didasarkan pada pemahaman akan kebiasaan tiap pelanggan, karena kebutuhan setiap pelanggan dapat berbeda-beda. Ia berharap promo ini dapat mendorong penjualan dan trafik layanan XL Axiata, serta meningkatkan penggunaan aplikasi MyXL dan Axisnet di kalangan pelanggan.

Dengan adanya promo ini, diharapkan XL Axiata dapat terus memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan, terutama selama bulan Ramadan dan Idul Fitri.

 

 

4 dari 4 halaman

Persiapan XL Axiata Hadapi Kenaikan Trafik

Sementara itu, operator seluler XL Axiata memprediksi terjadinya kenaikan trafik komunikasi, terutama internet, di momen Ramadan dan Idul Fitri 2024.

Head Network Operations XL Axiata Region Jabodetabek, Okrisimon, menuturkan, "Secara nation wide, kenaikan trafik komunikasi saat Lebaran dan Idul Fitri antara 10-20 persen dibandingkan dengan hari biasa."

 Untuk mengatasi peningkatan trafik internet saat Ramadan dan Idul Fitri, XL Axiata telah memetakan sebanyak 622 point of interest alias titik keramaian di seluruh Indonesia.

Mulai dari di rest area, objek wisata yang kerap dikunjungi saat libur, dan tempat-tempat ramai lainnya.

Okrisimon mengatakan, kenaikan trafik telekomunikasi terutama data ini dipicu oleh berbagai aktivitas digital yang dilakukan masyarakat.

Secara keseluruhan, Okrisimon menyebutkan sejumlah aktivitas digital yang paling menyumbang kenaikan trafik internet. Aktivitas yang dimaksud antara lain adalah streaming, browsing, media sosial, hingga gaming.

"Tim network operation melakukan monitoring aplikasi apa saja yang banyak menyebabkan kenaikan trafik komunikasi data. Mulai dari media sosial, Facebook, TikTok, dan lain-lain. Tim network berupaya mengantisipasi server untuk mengatasi kenaikan trafik," kata Okrisimon, ditemui di Jakarta saat Buka Puasa XL Axiata beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.