Sukses

Resep Telur Dadar Padang, Lauk Simpel untuk Sahur dan Buka Puasa

Sementara secara langkah pembuatan kurang lebih sama, bahan-bahan resep telur dadar padang sedikit berbeda dengan versi konvensionalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Olahan telur telah jadi salah satu menu andalan untuk makan enak, tapi bikinnya tidak ribet. Karena populer, resep kreasi telur sangat banyak, dan bisa dipilih sesuai selera. Bila ingin yang bercita rasa lebih berempah, Anda bisa mencoba membuat telur dadar padang.

Sesuai namanya, telur di resep ini akan dimasak dengan cara digoreng. Yang membedakan tentu tambahan rempah-rempah yang membuat rasanya jadi ala rumah makan padang. Sementara secara langkah kurang lebih sama, bahannya sedikit berbeda dengan telur dadar pada umumnya.

Kendati demikian, resepnya tetap terbilang simpel, sehingga cocok jadi menu sahur dan buka puasa saat Anda tidak punya banyak waktu di dapur. Berikut resep telur dadar padang kreasi pengguna Cookpad @MitaKurniawan, dikutip Kamis, 21 Maret 2024.

Telur Dadar Padang

Bahan-bahan:

4 butir telur

4 sdm kelapa parut

1 batang utuh daun bawang, potong-potong

Secukupnya minyak untuk menggoreng

4 siung bawang merah

4 siung bawang putih

4 ruas jahe

4 ruas kunyit

Secukupnya garam, lada bubuk, dan kaldu bubuk

 

Cara Membuat Telur Dadar Padang

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, dan kunyit, sisihkan.

  2. Campur telur, kelapa parut, bumbu halus, potongan daun bawang, garam, lada bubuk, dan kaldu bubuk ke dalam wadah, aduk rata.

  3. Siapkan penggorengan, beri secukupnya minyak, tunggu panas. Bagi adonan jadi dua. Satu adonan jadi dua kali goreng. Jika suka telur yang tebal, boleh digoreng sekaligus.

  4. Goreng hingga matang. Hati-hati ketika membaliknya. Setelah matang, angkat, tiriskan, lalu potong-potong sesuai selera. Sajikan hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.