Sukses

Anwar BAB Targetkan Tarawih Full dan Tadarus 10 Lembar Alquran Sehari Selama Ramadan

Selama Ramadhan 2024 ini, Anwar BAB memilih untuk membatasi pekerjaannya, terutama program buka puasa.

Liputan6.com, Jakarta Anwar BAB tidak ingin menyia-nyiakan Ramadhan tanpa diisi dengan memperbanyak ibadah. Selelah apapun tubuhnya selepas menjalani aktivitas, ia akan memaksakan diri berangkat ke masjid untuk menunaikan Salat Tarawih.

Di Ramadhan 2024 ini, Anwar BAB memilih untuk membatasi pekerjaannya. Terutama program buka puasa, sehingga ia dapat melewatinya bersama keluarga di rumah.

"Memang kalo dulu masih mikirin kerjaan, jadi tarawihnya masih bolong-bolong. Kalo sekarang bener-bener Anwar bilang masyaAllah, nggak mau melewatin," ujar Anwar BAB di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2024).

"Jadi pas pulang kerja, mata mau ngantuk, mau pegel, paksa berangkat ke masjid," sambung Anwar BAB.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tadarus Alquran menjadi target Anwar

Tadarus Alquran menjadi target Anwar di Bulan Ramadan tahun ini. Setiap harinya ia menargetkan membaca 2 lembar Alquran seusai menunaikan salat 5 waktu.

"Mau juz berapa pun pokoknya 2 lembar. kayak Dzuhur 2 lembar, Ashar 2 lembar. Kalo skip kerja, malemnya aku doubelin. tadi kelewat 2 lembar. Kalo sehari salat berarti 10 lembar kan," jelasnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Anwar berusaha menjalani hidup seimbang

Anwar berusaha menjalani hidup seimbang antara pekerjaan dan ibadah. Seberat dan sebanyak apapun pekerjaan yang harus dijalani, ia merasa nyaman dan tenang setelah menunaikan ibadah.

"Lebih balance masya Allah. Kalo boleh jujur dulu kerjaan banyak kayaknya capek. Kalo sekarang kerjaan banyak, maap nih, ibadah seimbang, aku merasa kayak masya Allah nice, good," ungkap Anwar.

 

 

4 dari 4 halaman

Kesadaran Anwar untuk memaksimalkan ibadah

Kesadaran Anwar untuk memaksimalkan ibadah di Bulan Ramadan berkat tausiah yang didengarnya dalam sebuah kajian. Mengutip tausiah itu, kata Anwar, tidak ada satupun yang bisa memastikan bertemu Bulan yang penuh berkah dan ampunan ini tahun depan.

"Dia bilang gini, bulan ramadan itu bulan yang nggak semua orang bisa dapetin. alhamdulillah Anwar dikasih umur panjang bisa sampai Bulan Ramadan. Jadi ustad itu bilang anggap Ramadan terakhir. Jadi kalo aku belum salat Magrib nih, di hati kayak aduh, ini Magrib terakhir," ucap Anwar BAB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.