Sukses

6 Gaya Hijab Laudya Cynthia Bella, Inspirasi Fesyen Saat Kumpul Keluarga di Momen Ramadhan

Jika bingung dengan outfit apa yang harus dikenakan untuk kumpul keluarga saat Ramadan, mungkin gaya berhijab Laudya Cynthia Bella ini bisa kamu tiru.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Laudya Cynthia Bella yang kerap tampil di muka umum sebagai brand ambassador maupun aktris film adalah salah satu ikon untuk para hijabers di Indonesia. Dengan gaya hijab yang elegan, mantan isteri Engku Emran ini pun sering jadi inspirasi.

Dalam unggahan-unggahan Instagram pribadinya @laudyacynthiabella, aktris film 'Di Bawah Lindungan Ka'bah' tersebut kerap kali muncul dengan busana syar'i dan warna-warna outfit yang lembut dan feminin. Ia juga terkadang memamerkan koleksi tas Hermes miliknya yang berharga fantastis.

Bella, sapaan akrabnya, selain mengenakan busana dan aksesori dari jenama ternama, juga sering mempromosikan brand fashion pribadinya yang diluncurkan sejak 2017. Ingin menjadikannya sebagai inspirasi untuk tampilan outfit selama ramadhan? Tiru 6 gaya fesyen hijab Laudya Cynthia Bella berikut. 

1. Elegan dengan Pakaian Tradisional

Pada penayangan perdana film 'Buya Hamka', Bella tampak bersanding dengan Vino G. Bastian mengenakan pakaian tradisional Minangkabau. Pemeran Siti Rahimah ini tampak memakai hijab segi empat berwarna kuning pucat dan tunik berwarna senada dengan motif geometris di bagian bawahnya.

Selain itu, Bella menyempurnakan pakaiannya dengan tenun songket kuning pucat berbenangkan emas. Ia menyelaraskan tampilannya dengan selendang berwarna seragam dengan bagian ujung selendangnya brokat tebal.

Untuk sepatu, Bella menjatuhkan pilihannya pada ballet flats berbahan kain berwarna putih. Menariknya, wanita berusia 36 tahun ini juga memakai hiasan gelang emas bangle besar yang memperkuat tampilan elegannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Serba Hitam

Dalam unggahannya pada Jumat, 16 September 2022, Bella terlihat membagikan kenangannya bersama sang sahabat, Titi Kamal. "#masyaallahtabarakallah Collecting Memories with My Titiw,Semoga ALLAH jaga kita ya Tiw🥰 Love💕," ketik Bella dalam takarir unggahannya.

Pada foto tersebut Bella tampak cemerlang menggunakan hijab warna hitam model pashmina dengan teknik drape pada bagian kepalanya dan ujungnya dijuntaikan ke samping. Selain itu, Bella mengenakan baju berwarna hitam dengan motif garis putus-putus berwarna putih. Dengan tampilan simpel ini, Bella menambahkan tas Hermes Constance warna etoupe yang simpel tetapi tetap mewah.

3. Berhias Motif

Bella kali ini tampak mengunggah foto bersama dengan Shireen Sungkar pada Minggu, 25 Desember 2022. Seperti biasanya, Bella tampil elegan dengan hijab segiempat syar'i yang menjuntai hingga di atas perut.

Ia menggunakan gamis yang tertutup kardigan berwarna dusty rose yang senada dengan warna hijabnya. Pada pakaiannya terlihat motif pola geometris dan bunga-bungaan.

Untuk aksesori, Bella menggunakan gelang bangle emas dengan cincin perak bermata kristal putih. Tak lupa juga Bella memperlihatkan koleksi Hermes Kelly Cut yang berwarna hitam.

 

3 dari 4 halaman

4. Syar'i dengan Bergo

Kali ini Bella mengunggah sebuah foto mirror selfienya yang memperlihatkan kerudung bergo instan berwarna biru pucat yang panjangnya hingga menutupi tubuh bagian atas. Untuk pilihan pakaian, Bella seperti kali ini memang sedang tidak ke mana-mana.

Ia terlihat memakai baju hitam tertutup dengan bergo yang ia kenakan. Pada tampilan no-make up face dari Bella, terlihat ia memegang ponsel pintarnya yang menggunakan casing berwarna krem dengan motif bunga-bungaan vertikal.

5. Earthtone dengan Pleats

Bella membagikan sebuah unggahan pada Selasa, 11 Juni 2023 dan mengatakan bahwa foto ini diambil saat screening film Buya Hamka di bioskop beberapa saat sebelumnya. Sambil mempromosikan film biografi tersebut pada takarir unggahannya, Bella dalam foto tampak manis menggunakan gamis crinkle dan kardigan pleats yang panjang hingga ke kaki.

Gamis dan kardigan berwarna coklat muda itu dipadukan dengan hijab segiempat syar'i berwarna krem. Selain itu, Bella tampak memakai tas koleksi jenamanya L by Laudya Cynthia Bella berwarna broken white dan aksesori cincin pada jari-jarinya. 

4 dari 4 halaman

6. Kasual tapi Syar'i

Pada unggahannya Rabu, 7 Februari 2024, Bella mengunggah perjalanannya menaiki Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Ia menampilkan foto outfit-nya yang terlihat kasual sebelum perjalanan.

Pada foto tersebut, Bella menggunanakan hijab berwarna coklat susu yang digayakan dengan lipitan pada pelipis dan sisi wajah. Untuk bajunya, Bella tampak mengenakan baju polos dengan warna senada dengan hijabnya dan ditutup dengan sweater rajut warna putih dari jenama pribadinya yang dilengkapi dengan monogram brand tersebut.

Pada bagian bawah, Bella memakai rok rempel coklat pucat dan sepatu sneakers putih. Bella membawa sebuah tas selempang bermodel puffy warna hijau muda yang adalah produksi rumah modenya sendiri.

Dilansir dari Liputan6.com, Kamis, 7 Maret 2024, menilik dari laman Instagramnya, Laudya Cynthia Bella sudah jarang unggah foto diri dan lebih sering bagikan soal pekerjaannya. Pada masa awal berhijab, ia masih sering kenakan celana dan jilbab tak menutupi dada. Kini, tampilannya yang makin syar'i menjadi perhatian untuk Warganet. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.