Sukses

Top 3 Islami: Kondisi Jemaah Ini Bikin Gus Iqdam Menangis, Amalan Pembuka Rezeki dan Bebas Utang dari Mbah Moen

Top 3 Islami: Kondisi Jemaah Ini Bikin Gus Iqdam Menangis, Amalan Pembuka Rezeki dan Terbebas Utang dari Mbah Moen

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam jemaah Gus Iqdam. Ada yang kaya, ada pula yang miskin. Ada yang lucu, tapi kadang ada pula yang mengesalkan.

Dalam sesi dialog, jemaah mencurahkan segalanya. Terkadang ada yang menginspirasi, namun ada pula yang kisahnya menyedihkan.

Kali ini pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah ini bertemu dengan jemaah yang kondisinya memprihatinkan. Gus Iqdam menangis.

Meski difabel, namun jemaah ini istiqamah mengikuti pengajian Gus Iqdam. Kisah ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Rabu (24/1/2024).

Artikel kedua yang tak kalah menyita perhatian adalah amalan dari Mbah Moen untuk membuka rezeki dan bebas utang.

Sementara, artikel ketiga yakni tentang Al-Qur'an telah membuka fakta piramida Mesir, jauh hari sebelum para ilmuwan menemukan fakta-fakta tersebut.

Selengkapnya mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kondisinya Bikin Gus Iqdam Nangis, Harlah ST Janji Undang Secara Khusus Adik Siti

Dai ternama asal Blitar Gus Iqdam hampir menangis saat melakukan dialog dengan perempuan bernama Adik Siti. Ternyata kondisi perempuan ini berbeda dengan lainnya.

Gus Iqdam seperti biasa dalam pengajiannya selalu mengadakan sesi dialog, nah pada dialog kali ini, bisa-bisanya membuat dirinya justru hampir menangis sendiri.

Biasanya obrolan Majelis Ta'lim Sabilu Taubah yang dilakukan diwarnai dengan canda dan tawa serta menghibur. Kali ini tidak seperti biasanya, suaranya berat, parau air matanya membeku seolah hendak menetes di ujung kelopak matanya. Beruntung ia masih mampu mengontrol emosinya.

"Assalamualaikum warrahmatuloi wabarokatuh," ucap perempuan berkerudung pink dipadu baju berwarna hijau lumut, seperti yang tayang di TikTok akun @HDX.

"Waalaikumsallam warohmatullohi wabarokatuh, namanya siapa," jawab Gus Iqdam lirih.

"Siti Kholifah," jawab perempuan yang kemampuan berbeda atau difabel ini, singkat.

"Rumahnya mana bu,""Desa Tegalrejo, Kecamatan Talun, Kediri,"

"Panggilannya Bu Siti, Apa Bu Kholifah ," tanya Gus Iqdam.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Amalan Pembuka Rezeki dari Mbah Moen Agar Terhindar Utang, Baca Setiap Ba’da Maghrib dan Subuh

Ulama kharismatik KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen kerap memberikan ijazah amalan kepada para santrinya. Salah satu santri yang mendapat ijazah berupa wirid adalah Pengasuh Pesantren An Nur Kendal, KH Izzuddin Abdussalam.

Kiai Izzuddin pernah mendapat ijazah amalan pembuka rezeki dari Mbah Moen agar terhindar utang. Santri pertama Mbah Moen ini sampai sekarang masih mengamalkan ijazah dari gurunya itu.

“Dulu saya diijazahi Mbah Moen. Sudah saya amalkan mulai saya umur 20 tahun sampai umur 75 tahun masih saya amalkan,” katanya dikutip dari YouTube NU Online, Selasa (23/1/2024).

HomeIslamiAmalan Pembuka Rezeki dari Mbah Moen Agar Terhindar Utang, Baca Setiap Ba’da Maghrib dan Subuh Muhamad Husni TamamiDiperbarui 24 Jan 2024, 03:30 WIB.  

“Ini dilaksanakan, ibarat hikmahnya daripada utang mending mengutangi,” tuturnya.

Kiai Izzuddin mengungkapkan, selama mengamalkan ijazah tersebut ia tidak pernah punya utang. Ia dan keluarganya selalu diberikan kecukupan rezeki.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Sebelum Ilmuwan Temukan Fakta Piramida Firaun, Al-Qur'an Sudah Jelaskan Terlebih Dahulu

Piramida Mesir merupakan struktur monumental kuno yang menjadi simbol kebudayaan dan keajaiban teknologi arsitektur Mesir kuno.

Piramida tersebut dibangun sebagai makam untuk para raja Mesir, yang dianggap sebagai penguasa tertinggi dan dewa hidup di masa itu. Salah satu piramida paling terkenal adalah Piramida Giza, yang dibangun untuk Pharaoh Khufu pada sekitar 2.580-2.560 SM.

Piramida tersebut dikenal dengan tingkat presisi dan kompleksitas arsitekturnya yang luar biasa.

Piramida Mesir memiliki struktur yang terdiri dari blok batu besar yang dipahat dengan hati-hati dan diposisikan dengan presisi matematis. Piramida Mesir terdiri dari serangkaian koridor dan ruang internal yang mengarah ke ruang pemakaman Firaun di bagian terdalam piramida.

Proses pembangunan piramida melibatkan ribuan pekerja selama bertahun-tahun, dengan banyak teori yang mencoba menjelaskan bagaimana mereka berhasil mengangkat dan memindahkan batu-batu yang sangat besar dengan metode primitif.

Piramida Mesir juga dikelilingi oleh berbagai misteri dan teka-teki. Sejumlah teori berbeda muncul tentang bagaimana piramida dibangun, termasuk penggunaan alat dan teknologi yang mungkin belum teridentifikasi secara jelas.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.