Sukses

Top 3 Islami: Anggun dan Cantiknya Arumi Bachsin di Pengajian Gus Iqdam, 9 Waktu Tidak Baik Baca Al-Qur'an

Artikel mengenai kedatangan Arumi Bachsin ke pengajian Gus Iqdam ini menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Sabtu (6/1/2024)

Liputan6.com, Jakarta - Pengajian Gus Iqdam selalu menarik disimak. Selain isi pengajiannya, ada sesi dialog dengan jemaah yang kerap bikin tertawa karena lucu, menangis karena ikut sedih, atau terperangah karena takjub.

Tamu yang hadir dalam pengajian Gus Iqdam pun datang dari berbagai kalangan. Pejabat, artis hingga istri pejabat. Tentu itu di luar hadirin-hadirat jemaah ST Nyell yang jumlahnya puluhan ribu itu.

Kali ini, Majelis Ta'lim Sabilu Tuabah (ST) kedatanggan Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. Kedatangannya membuat jemaah ST, alias para garangan takjub. Mengenakan kerudung, Arumi Bachsin tampil anggun dan cantik.

Artikel mengenai kedatangan Arumi ke pengajian Gus Iqdam ini menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Sabtu (6/1/2024).

Artikel lain yang juga menyita perhatian pembaca adalah solusi unik Gus Iqdam mendapati ada anak jemaah yang berumur empat tahun tapi belum bisa bicara. 

Sementara, artikel ketiga yakni mengenai 9 waktu yang tidak baik untuk membaca Al-Qur'an.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Anggun dan Cantik di Pengajian Gus Iqdam, Arumi Bachsin Jadi Pusat Perhatian Garangan

Jemaah pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah atau ST Pusat Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam tidak hanya dari kalangan masyarakat biasa saja, melainkan juga berasal dari kalangan selebritas dan pejabat publik.

Tercatat, sejumlah artis papan atas seperti Soimah Pancawati, pedangdut Happy Asmara dan Kirun juga pernah hadir di acara pengajian mubaligh kondang ini.

Tak terkecuali pengajian Gus Iqdam yang digelar di lapangan Sidoarjo, Blitar pada tanggal 29 Desember 2023 lalu.

Hadir dalam acara ini salah seorang pesohor tanah air yang namanya cukup akrab di telinga masyarakat, yakni Arumi Bachsin istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Terlihat dalam tayangan YouTube Kapan Lagi.com sosok perempuan kelahiran Jakarta 19 Februari 1994  ini duduk di atas panggung bersama sejumlah tokoh yang hadir pada malam itu.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Solusi Unik Gus Iqdam saat Mendapati Ada Anak Jemaah Umur 4 Tahun Belum Bisa Bicara

Beragam kisah yang diceritakan para jemaah Gus Iqdam yang populer dengan sebutan ST Nyell. Ada kisah kocak, sedih, unik hingga kisah aneh yang dibagikan para jemaahnya ini.

Salah satu kisah aneh ini diceritakan seorang jemaah wanita yang bernama Ibu Naja ketika dirinya menghadiri acara rutinan di Majelis Ta’lim Sabilu Taubah atau ST Pusat.

Ia mengisahkan perihal keanehan yang dimiliki anaknya ini. Pasalnya, anaknya yang baru menginjak usia 3 bulan ini sudah bisa bicara.  

Namun, ketika menginjak usia 4 tahun malah anaknya ini belum bisa bicara. Hal inilah yang membuat khawatir Ibu Naja.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. 9 Waktu yang Tidak Baik untuk Membaca Al-Qur’an Menurut Imam An-Nawawi

Aktivitas membaca Al-Qur’an merupakan salah satu ibadah yang paling utama. Di dalamnya terdapat pahala besar dan ganjaran mulia.

Satu huruf yang dibaca dari Al-Qur’an sudah diganjar pahala satu kebaikan yang dilipatkan menjadi sepuluh kebaikan.

Keutamaan membaca Al-Qur’an tidak hanya bagi mereka yang mahir membacanya, tapi juga bagi orang yang masih terbata-bata dalam membaca Al-Qur’an.

Menurut hadis, orang yang belum lancar membaca Al-Qur’an akan mendapat dua pahala. Satu pahala karena bacaannya, satu lagi karena kesungguhannya mempelajari Al-Qur'an berkali-kali.

Rasulullah bersabda, “Dan orang yang membaca Al-Qur’an, sedang ia masih terbata-bata lagi berat dalam membacanya, maka ia akan mendapatkan dua pahala.” (HR. Bukhari Muslim)

Membaca Al-Qur’an adalah aktivitas yang sangat mulia dan bernilai ibadah. Kendati demikian, seorang Muslim harus memperhatikan waktu-waktu dalam membacanya. Ada beberapa waktu yang tidak baik untuk membaca Al-Qur'an sebagaimana dikatakan Imam An-Nawawi.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.