Sukses

Anggun dan Cantik di Pengajian Gus Iqdam, Arumi Bachsin Jadi Pusat Perhatian Garangan

Jemaah pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah atau ST Pusat Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam tidak hanya dari kalangan masyarakat biasa saja, melainkan juga berasal dari kalangan selebritas dan pejabat publik.

Liputan6.com, Cilacap - Jemaah pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah atau ST Pusat Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam tidak hanya dari kalangan masyarakat biasa saja, melainkan juga berasal dari kalangan selebritas dan pejabat publik.

Tercatat, sejumlah artis papan atas seperti Soimah Pancawati, pedangdut Happy Asmara dan Kirun juga pernah hadir di acara pengajian mubaligh kondang ini.

Tak terkecuali pengajian Gus Iqdam yang digelar di lapangan Sidoarjo, Blitar pada tanggal 29 Desember 2023 lalu.

Hadir dalam acara ini salah seorang pesohor tanah air yang namanya cukup akrab di telinga masyarakat, yakni Arumi Bachsin istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Terlihat dalam tayangan YouTube Kapan Lagi.com sosok perempuan kelahiran Jakarta 19 Februari 1994  ini duduk di atas panggung bersama sejumlah tokoh yang hadir pada malam itu.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilannya Jadi Sorotan

Kehadirannya tentu saja menjadi sorotan jemaah ST Nyell alias garangan dan garanganwati. Banyak di antara mereka yang memuji penampilannya yang tampak anggun dan cantik.

Mengenakan busana dan kerudung berwarna coklat muda, Arumi memperoleh kesempatan menyapa jemaah yang hadir.

Dalam kesempatan itu, ia sedikit menceritakan ikhwal kehadirannya di pengajian pendakwah berusia 30 tahun ini.

“Ini saya tahu informasi ini dari Pak De,” katanya dikutip dari tayangan YouTube Edo Mbolang, Jumat (05/01/2024)

“Sebetulnya menginfokannya ke Mas Emil, ke mantan pacar saya bu, Mas Emil Dardak,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Sampaikan Salam Suaminya untuk Gus Iqdam

Arumi juga menyampaikan salam dari suaminya, Emil Dardak untuk Gus Iqdam dan jemaah ST Nyell yang hadir. Ia menceritakan, sebenarnya suaminya ingin menghadiri acara ini namun karena suatu hal akhirnya ia batal hadir.

“Nah tapi kebetulan beliaunya harus ada di Bojonegoro, nitip salam Gus ngapunten tidak bisa hadir,” ucapnya.

“Titip salam untuk panjenengan sedoyo, akhirnya saya tahu, hah ada Gus Iqdam, ya sudah saya meluncur siap bos saya kesini,” imbuhnya.

Selain menyampaikan salam, ia juga berharap bahwa apa yang menjadi cita-cita atau keinginan semuanya bisa tercapai.

“Jadi saya kesini menyampaikan salam nggih, dan mugi-mugi malam hari ini bisa khidmat dan semua yang kita cita-citakan bisa terkabul,”.

Sebagaimana diketahui, Arumi dipersunting Emil Dardak pada pada 30 Agustus 2013 silam. Belakangan, Emil menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur.

Satu dekade pernikahannya dengan pejabat publik ini boleh di bilang rumah tangganya terbilang harmonis. Buah dari pernikahannya dengan Emil, ia kini telah dikaruniai tiga orang anak yang diberi nama Lakeisha Ariestia Dardak, Alqeinan Mahsyirputro Dardak dan Kalendra.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.