Sukses

Top 3 Islami: Isi Surat Jemaah Nonmuslim yang Bikin Gus Iqdam Mewek, Muslim yang Dikumpulkan dengan Firaun di Hari Kiamat

Gus Iqdam mampu merangkul semuanya. Beberapa jemaah nonmuslim bahkan masuk Islam atau mualaf

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah pendakwah muda Muhammad Iqdam Kholid atau populer disapa Gus Iqdam berasal dari berbagai kalangan. Bahkan, ada pula jemaah nonmuslim.

Gus Iqdam mampu merangkul semuanya. Beberapa di antaranya bahkan masuk Islam atau mualaf.

Misalnya, seperti yang diutarakan oleh jemaah Hindu Gus Iqdam, Wahyu melalui secarik surat. Surat itu membuat Gus Iqdam menangis.

Kisah jemaah Hindu yang hendak mualaf bersama keluarganya ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Minggu (29/10/2023).

Artikel lain yang juga menyedot perhatian adalah golongan muslim yang dikumpulkan bersama Firaun di Hari Kiamat dan guyonan Gus Iqdam bahwa Banser akan masuk surga duluan.

Selengkapnya mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Surat Jemaah Hindu untuk Gus Iqdam, Isinya Bikin Suami Ning Nila Ini Menangis

Saat pengajian di alun-alun Blitar mubaligh muda Muhammad Iqdam Kholid alias Gus Iqdam mendapatkan sebuah surat cinta dari jemaahnya yang beragama Hindu.

Kala itu suami Ning Nila Lirboyo itu tampak menangis. Sambil memegang kertas berwarna putih di tangan kiri, matanya mulai berair seperti bendungan yang hendak jebol.

Namun dengan sekuat tenaga ia menahannya.

"Jane aku arep nangis, tapi isin," kata Gus Iqdam yang sebenarnya mau nangis tapi merasa malu, seperti yang ditayangkan di TikTok akun @sahabat_gusiqdam_pusat.

Sebenarnya apa isi surat yang ditulis oleh jemaah bernama wahyu yang beragama Hindu pula, namun hampir membuat Gus Iqdam menangis.

Simak dialog Gus Iqdam bersama konten kreator yang membuat konten Gus Iqdam saat pengajian ini.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Golongan Muslim tapi Dikumpulkan Bersama Firaun di Hari Kiamat, Ini Penyebabnya

Sholat merupakan kewajiban bagi seluruh umat muslim yang telah baligh. Sholat merupakan rukun Islam kedua setelah syahadat, sehingga tidak bisa ditawar soal wajibnya mengerjakan sholat.

Sebagaimana firman-Nya dalam QS. An Nisa ayat 103

اِنَّ الصَّلٰوةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ كِتٰبًا مَّوْقُوْتًا 

Artinya: "Sungguh, shalat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman." (QS. An Nisa: 103)

Sholat diibaratkan sebagai tiang agama Islam. Bagi siapa saja yang meninggalkan sholat, maka ia telah keluar dari Islam karena laki-laki dan perempuan yang meninggalkan sholat bukanlah muslim.

Allah SWT pun memberikan ancaman kepada orang yang meninggalkan sholat. Ancaman-ancaman itu di antaranya dikumpulkan bersama Firaun di hari kiamat, sebagaimana dikutip dari laman merdeka.com, yang bersumber dari buku Fakta dan Keajaiban Sholat Subuh tulisan M. Khalilurrahman Al-Mahfani.

Selengkapnya baca di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Guyonan Gus Iqdam, Banser Bakal Masuk Surga Duluan untuk Cek Lokasi

Ulama-ulama NU memiliki ciri khas guyonan yang segar dan menghibur, guyonan para kiainya pun abadi sampai saat ini, tengok saja guyonan Gus Dur, serta kiai lainnya.

Ulama muda NU Muhammad Iqdam Kholid Blitar atau akrab disapa Gus Iqdam juga memiliki selera humor yang lumayan.

Tak jarang dalam pengajian, berbagai joke sering dimunculkan sebagai alat untuk ice breaking.

Banser tak luput dari candaan dan guyonan Gus Iqdam saat pengajian di alun-alun Blitar seperti yang ada di akun TikTok @kopisabilutaubah.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.