Sukses

Komunitas Golf Berbagi Berkah Ramadhan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Selama kegiatan, komunitas golf berhasil mengumpulan donasi senilai Rp. 297.215.000.

Liputan6.com, Jakarta- Di bulan Ramadhan yang suci serta penuh dengan berkah ini, Sentul Highlands Golf Club bersama dengan para komunitas golf ternama di Indonesia kembali menggelar kegiatan sosial dengan memberikan santunan seraya bersilahturami.

Bertajuk “SHGC Sharing and Caring with Golf Community, and Anak Yatim” kegiatan golf bersama ini berhasil diselenggarakan dengan dukungan dari 12 komunitas golf yaitu CERIA GOLF, MBOIG, 37GolfAcademy, GIFT-UI, Hore-hore, Cibubur Golf Community, Galaksi, The Golfers, SIKSAM, IGJ, Spin Golf, SAUNA Golf Club.

Aida Ristany selaku Commercial Director Sentul Highlands Golf Club menjelaskan, “Kegiatan GoBar (golf bareng) ini adalah kegiatan rutin tahunan yang kami selenggarakan. Sejalan dengan komitmen kami sebagai pengelola lapangan golf untuk selalu peduli dengan warga sekitar, khususnya kaum dhuafa, kegiatan ini diharapkan mampu memberi kebahagian bagi adik-adik di Yayasan Yatim Piatu. Dan secara tidak langsung dapat mendukung pendidikan mereka”.

Selama kegiatan berlangsung, Sentul Highlands Golf Club dan para komunitas berhasil mengumpulan donasi senilai Rp. 297.215.000. Adapun donasi yang telah terkumpul dialokasikan kepada 300 Anak Yatim dan 11 Panti Asuhan yang berlokasi di area Sentul, Bogor dan sekitarnya.

“Kehadiran 300 Anak Yatim di acara hari ini memberikan suasana dan nuansa yang berbeda. Dari senyum lugu para anak Yatim, kita diingatkan pentingnya rasa bersyukur dan iklas khususnya di momen Ramadhan ini”, tambah Aida.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiah Paket Umroh

Don Papank, Ketua Komunitas Ceria Golf menambahkan, “Kami sangat senang berpartisipasi dalam kegiatan charity hari ini. Kegiatan seperti ini dapat menjadi gambaran bahwa berolahraga golf di Bulan Suci Ramadhan dapat menjadi wadah yang tepat untuk berbagi kepada sesama. Mewakili komunitas golf, saya juga berharap komunitas-komunitas golf lainnya dapat ikut bergabung dan berdonasi di kegiatan selanjutnya."

Walaupun dalam keadaan berpuasa para peserta gobar tetap antusias untuk menaklukan hadiah Hole in One di setiap Par 3 Sentul Highlands Golf Club yaitu Hadiah Paket Umroh.

3 dari 3 halaman

Kegiatan Rutin

“Kami akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, tidak hanya di momen Ramadhan, tetapi juga disaat warga sekitar membutuhkan uluran tangan dari kami. Besar harapan kami, kegiatan berbagi yang telah kami selenggarakan ini, dapat menjadi pengingat bagi para golfer untuk tetap memiliki rasa kemanusiaan dan tolong menolong. Sehingga dengan sekecil apapun usaha kita untuk membantu, dapat menjadi secercah harapan serta kebahagiaan bagi sesama umat manusia," tutup Aida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.