Sukses

Jenita Janet Berharap Dapat Istikamah Berhijab: Biar Allah yang Mengatur Prosesnya

Setelah menunaukan ibadah umrah, Jenita Janet kini sudah tampil berhijab.

Liputan6.com, Jakarta - Jika sebelumnya Jenita Janet identik dengan rambut wig yang berwarna-warni, kini ia tampil berhijab. Bahkan di Bulan Ramadhan ini, Jenita Janet memutuskan mengurangi kegiatan, agar lebih fokus beribadah.

Disinggung apakah akan selamanya mengenakan hijab, Jenita Janet tidak dapat memastikan. Ia hanya meminta doa agar istikamah tampil dengan hijabnya.

"Doain aja, biar Allah yang mengatur semua prosesnya, jalannya," ujar Jenita Janet di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Jenita Janet enggan mengungkap alasan yang membuatnya kini berhijab. Menurut Janet, bukan hal yang mudah menceritakan hidayah tentang perubahan penampilannya saat ini.

"Hidayah itu tidak bisa diceritakan, kadang dirasakan tapi tidak bisa diceritakan secara gamblang. Pasti ada prosesnya. Makanya teman-teman doain aja," ujarnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Percaya dengan Rencana Tuhan

Jenita Janet yakin, Tuhan sudah memiliki rencana atas dirinya. Termasuk tentang perubahan penampilannya yang kini berhijab.

"Allah pasti akan menempatkan kita di manapun pekerjaan kita, bagaimana pun kita sekarang, pasti dengan prosesnya yang terbaik," katanya.

3 dari 4 halaman

Suami Mendukung Penuh Keputusan Jenita Janet Berhijab

Danu Sofwan, suami Janet melanjutkan, dirinya menyerahkan sepenuhnya pada keputusan sang istri atas hijab yang dikenakan. Ia tak menyangkal, semua itu tak lepas dari kenikmatan beribadah yang mereka rasakan saat menjalani umrah.

"Makanya apa pun yang istri lakuin, tentu keputusan di tangan istri, suami cuma support aja. Apa pun yang terbaik," ucap Danu.

4 dari 4 halaman

Masih Menyimpan Koleksi Rambut Palsu

Berhijab tak membuat Janet lupa atribut terdahulunya, rambut palsu, yang selalu ia pakai setiap manggung. Hingga kini Janet masih menyimpan koleksi wig-nya, sebagai bagian dari perjalanan hidupnya.

"Itu adalah perjalanan aku menuju Jenita Janet, jadi tidak mungkin aku lupakan. Semua ada ceritanya, harus disimpan dan dimanfaatkan. Karena masih banyak orang yang membutuhkan juga," pungkas Jenita Janet. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.