Sukses

Ingin Kalangan Santri Kuat, Dokter Ini Luncurkan Program Pesantren Sehat di Bulan Ramadhan

Dokter ahli kulit dan kelamin Kota Bogor, Raendi Rayendra meluncurkan program Pesantren Sehat di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah dan akan menyasar pesantren-pesantren yang ada di Kota Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki bulan suci Ramadhan, umat Muslim dituntut berlomba-lomba melakukan kebaikan. Salah satunya dengan saling berbagi atau pun melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.

Hal itu juga mendasari, dokter ahli kulit dan kelamin Kota Bogor, Raendi Rayendra meluncurkan satu program baru yang akan diluncurkan di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun ini. Program itu rencananya, akan menyasar pesantren-pesantren yang ada di Kota Bogor, Jawa Barat.

Program ini dinamakan Pesantren Sehat. Nantinya, founder Rayendra Peduli ini akan membentuk tim kesehatan yang akan keliling pesantren selama bulan Ramadhan.

Tim ini akan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis serta konsultasi gratis untuk para santri dan pengelola di pesantren-pesantren di Kota Bogor.

"Saya banyak diskusi dengan para kiai, ulama dan habaib di Kota Bogor ini. Salah satu yang menjadi permasalahan di pesantren adalah persoalan kesehatan santri. Salah satunya, adalah masalah penyakit kulit pada santri," kata Dokter Rayendra dalam keterangannya, Kamis (22/3/2023).

Atas dasar itu dia terpikirkan meluncurkan program Pesantren Sehat di bulan ramadhan ini.

Selain menggelar pemeriksaan kesehatan, tim yang turun juga akan memberikan edukasi kesehatan kepada para santri. "Saya juga akan turun langsung selain melakukan edukasi, juga akan melakukan pemeriksaan serta konsultasi kesehatan," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagi di Bulan Ramadhan

Program ini, lanjut dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini, sekaligus menjadi program berbagi di bulan ramadhan.

"Semua pemeriksaan dan konsultasi kesehatan pada program ini gratis. Kita berharap ini menjadi ladang pahala bagi saya dan tim kesehatan yang turun melakukan pelayanan. Sekaligus menjadi sumbangsih kita untuk pesantren yang ada di Kota Bogor," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini