Sukses

30 Kata-Kata Mutiara Jelang Ramadhan, Motivasi dan Inspirasi Menuju Bulan Suci

Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Jika yang rindu dengan bulan tersebut sudah pasti tidak sabar ingin segera berjumpa dengan Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Yang rindu dengan bulan tersebut sudah pasti tidak sabar ingin segera berjumpa dengan Ramadhan. 

Ramadhan adalah bulan suci dan mulia dalam Islam. Pada bulan tersebut amalan yang dikerjakan akan diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat. Karena itu, banyak umat Islam yang memanfaatkan Ramadhan sebagai momentum memperbanyak catatan amal baik.

Di bulan Ramadhan juga terdapat malam yang istimewa. Malam tersebut lebih baik dari seribu bulan. Adalah malam Lailatul Qadar yang keistimewaannya dijelaskan dalam surat Al-Qadr.

Kini Ramadhan tinggal menghitung hari. Sebagai muslim yang baik tentu saja harus memiliki persiapan yang matang sebelum Ramadhan tiba. Tujuannya agar pada Ramadhan nanti bisa mengoptimalkan waktu yang ada dengan mengerjakan amal-amal saleh.

Ada banyak persiapan yang dapat dilakukan oleh umat Islam, seperti menggiatkan membaca Al-Qur’an, mengerjakan salat-salat sunah, sedekah, dan persiapan dari dalam diri setiap muslim.

Untuk memenuhi persiapan yang terakhir, berikut Liputan6.com bagikan kata-kata mutiara yang memberikan motivasi dan inspirasi kepada setiap muslim menjelang Ramadhan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Menjelang Ramadhan

Mengutip merdeka.com, inilah kata-kata menjelang Ramadhan yang memotivasi dan menginspirasi.

1. "Setitik tinta jadi noda, salah setitik jadi dosa, bulan penuh berkah segera tiba, mari tekun ibadah di bulan puasa marhaban ya Ramadhan, sambutlah dengan senyuman yang penuh ikhlas."

2. "Siang diisi kebaikan, malam belajar Al-Qur’an. Ramadan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadhan.”

3. "Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

4. "Hati yang terluka mungkin masih membekas. Semoga di bulan suci Ramadhan ini, kita dapat saling memaafkan."

5. "Jika semua harta adalah racun, zakat adalah penawarnya. jika seluruh umur adalah dosa, takwa dan tobat adalah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, Ramadhan adalah pemutihnya."

6. "Jangan jadikan puasa untuk bermalas-malasan, tetap semangat menjalankan rutinitas sehari-hari."

7. "Stop Facebook-an! Mari tadarusan pada bulan Ramadhan.”

8. "Sebaik-baiknya sedekah adalah di bulan Ramadhan.”

9. "Setitik tinta jadi noda dan setitik salah jadi dosa. Ramadhan akan segera tiba dan marilah lebih tekun beribadah."

10. "Tak ada kata seindah zikir, tak ada bulan seindah Ramadan."

11. "Ramadan, semoga berakhir dengan penuh keindahan.”

12. "Seberapa rezeki kita wajib bersyukur. Bersyukur Kepada Allah Yang Maha Kuasa. Ku ucapkan selamat makan sahur, sebelum waktu imsak tiba."

13. "Sehari sudah menahan dahaga, sehari sudah menahan nafsu dunia. Kini saatnya telah tiba. Selamat berbuka puasa."

14. "Semoga bulan yang indah ini membawa banyak kebahagiaan bagimu dan memotivasi cara hidup yang lebih bahagia, Selamat Sahur Ramadhan teman terbaik."

15. "Suara azan yang sangat kita rindukan telah berkumandang, panggilan berbuka telah datang. Itulah suasana nanti saat berbuka puasa."

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Menjelang Ramadhan

16. "Surya turun keperaduan, maghrib pun tiba teriring azan, menandakan puasa wajib dibatalkan."

17. "Kunjungan yang paling utama adalah Masjidil Haram dan tempat kembali yang utama adalah surga. Semoga Ramadhan dapat mengantarkan keduanya.”

18. "Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang. 10 hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan 10 hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kami bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna."

19. "Sucikan Hati, damaikan jiwa menyambut bulan yang penuh berkah.”

20. "Ibadah di bulan Ramadhan harus tetap habis-habisan karena tahun depan belum tentu kembali merasakan."

21. "Alhamdulillah, bertemu lagi dengan bulan puasa yang penuh berkah dan karomah.”

22. "Siang diisi kebaikan, malam belajar Alquran. Ramadan jadi penerang hati yang mulai remang-remang."

23. "Fajar Ramadhan menghampiri dunia, seperti selembar sutra yang menghapus noda, sucikan hati, dan bersihkan jiwa."

24. "Ramadhan adalah bulan yang penuh rezeki, bulan-Nya Allah untuk memberikan rezeki kepada orang yang mukmin.”

25. "Bulan Ramadhan, siapa yang siap berlaga, maka surga akan menyambutnya di alam baka.

26. "Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadan yang suci. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

27. "Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan dan bulan Allah memberikan rizki kepada mukmin di dalamnya."

29. "Mari bersantap sahur, semoga puasa kamu diberi kelancaran dan keberkahan. 

30. "Nikmatnya puasa adalah menjaga nafsu dan emosi, namun saat berbuka jangan buat semuanya sia-sia dengan makan berlebihan saat berbuka puasa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.