Sukses

Kylian Mbappe, Keturunan Muslim Pahlawan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe masuk ke daftar skuad Tim Nasional (Timnas) Prancis untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Baru dua laga, pesepakbola keturunan muslim ini berhasil mencetak 3 gol.

Gol pertama Mbappe tercipta pada matchday pertama Grup D Piala Dunia 2022 ketika Prancis mengalahkan Australia 4-1 pada Rabu (23/11/2022). Mbappe menjadi satu di antara 3 pemain yang berhasil mencetak gol untuk Les Bleus.

Pesepakbola berusia 23 tahun ini kembali mencetak gol pada matchday kedua Grup D Piala Dunia saat Prancis membungkam Denmark 2-1. Mbappe menjadi satu-satunya pemain Les Bleus yang menjebol gawang Tim Dinamit.

Mengoleksi 3 gol dalam dua pertandingan sekelas Piala Dunia patut diacungi jempol untuk pemain muda ini. Mbappe sementara berada di puncak daftar top skor Piala Dunia 2022, bersaing dengan pemain Ekuador Enner Valencia yang sama-sama mengoleksi tiga gol.

Tiga gol yang diciptakan Mbappe membawa Prancis menjadi tim pertama yang lolos 16 besar. Sejauh ini Timnas Prancis masih menjadi juara Grup D Piala Dunia 2022 dengan perolehan 6 pon dari dua pertandingan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Keturunan Muslim

Kylian Mbappe merupakan salah satu pemain muda asal Prancis yang kariernya moncer di dunia sepak bola. Pesepakbola kelahiran Paris, 20 Desember 1998 ini ternyata keturunan muslim dari ibunya.

Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 ini lahir dari seorang ayah bernama  Wilfried dan ibu  Fayza Lamari. Ayahnya merupakan penganut agama Kristen, sementara ibunya adalah seorang muslim.

Terkait agama Mbappe, sejumlah sumber menyebut pemain asal Prancis ini beragama Kristen. Kendati begitu, Mbappe pernah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa saat Ramadan. 

Hingga kini belum terkonfirmasi apa agama Mbappe sebenarnya. Tentu saja, banyak umat Islam di dunia yang berharap Mbappe muslim.

Jikapun nonmuslim, banyak pula yang berharap agar bintang muda ini secepatnya mualaf.

3 dari 3 halaman

Pahlawan Timnas Prancis

Kylian Mbappe tidak hanya menjadi salah satu penyerang andalan di PSG. Saat dipercaya membela negaranya di Piala Dunia 2022, pemain muda ini mampu menjadi pemain yang sering merobek-robek pertahanan lawan.

Terbukti dari dua pertandingan Piala Dunia 2022, Mbappe berhasil mengoleksi tiga gol. Gol kedua dan ketiga memastikan juara bertahan timnas Prancis lolos 16 besar Piala Dunia. Gol tersebut tercipta ketika Les Bleus melawan Tim Dinamit alias Denmark.

Bisa dikatakan, Mbappe menjadi pahlawan yang berjasa di Piala Dunia 2022. Dua gol terakhirnya membawa Les Bleus menjadi tim pertama yang lolos 16 besar Piala Dunia 2022. Dua gol terakhir Mbappe juga sukses mematahkan kutukan juara bertahan di Piala Dunia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS