Sukses

Cerita Angelina Sondakh Terjerumus ke Jurang Depresi, Minta Dipanggil Allah Biar Bertemu Adjie Massaid

Angelina Sondakh mengenang momen terimpit krisis finansial di dalam penjara hingga cari pinjaman uang untuk menyambung hidup. Berikut penuturannya.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cerita dari balik penjara Angelina Sondakh. Salah satunya, ketika satu per satu asetnya disita negara untuk membayar uang pengganti akibat kasus korupsi. Jaksa kala itu berbaik hati untuk tidak menyita asuransi Keanu Massaid yang masih sekolah.

Sejak jadi pesakitan kasus Hambalang, istri almarhum Adjie Massaid kehilangan banyak hal. Ia kerap dilanda depresi. Tangisnya sering pecah pada dini hari yang sepi usai salat tahajud.

“Waktu-waktu aku menangis tuh di antara tahajud dan salat Subuh. Itu pasti aku membayangkan salat sama Mas Adjie begitu. Dan itu benar-benar really encouraging me,” katanya.

Ketika pagi datang, Angelina Sondakh menyembunyikan kesedihannya. Ia beraktivitas sambil tertawa dengan para narapidana lain. Ada beberapa masalah yang dipendam dalam hati saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sedih yang Dipendam

“Karena aku terlihatnya mungkin tertawa tapi, kan aku juga punya kesedihan sendiri yang aku simpan. Yang aku hanya mau Allah saja yang tahu,” ungkap Puteri Indonesia 2001.

Melansir dari video wawanacara di kanal YouTube Ngobrol Asix baru-baru ini, Angelina Sondakh mengaku pernah tak dapat lagi menahan hati hingga rasanya ingin mati saja.

3 dari 4 halaman

Gue Nyerah Ya Allah

“Tapi ketika ada (pada fase) ya sudahlah gue nyerahlah ya Allah. Kenapa sih enggak diambil sajalah aku sekalian ikut Mas Adjie. Ada,” ujar artis kelahiran Australia, 28 Desember 1977.

Sejurus kemudian, ketika melihat Keanu Massaid menjenguk, Angelina Sondakh sadar tak boleh egois. Belum lagi ayahnya, Lucky Sondakh rajin menengok dan menguatkan hatinya.

 

4 dari 4 halaman

Emas Sudah Habis

Bahkan, sopir pribadinya yang bernama Igna setia menjaga Keanu Massaid meski secara finansial Angelina Sondakh tidak semakmur dulu. Pernah, Angelina Sondakh dicekik krisis keuangan.

“Karena ada titik di mana memang sudah enggak punya duit. Keanu harus bayar uang sekolah, sudah dicak semua perhiasan enggak nyampai-nyampai, (aku) tanya lagi Igna: Ig, itu emas masih ada enggak sih? (Dia bilang) sudah habis Bu begini begini,” kenangnya.

“Ya sudahlah bismilah sajalah, carilah Keanu sekolah ke SD Negeri. Tapi alhamdulillah, Keanu sekolah dari kelas 1 sampai sekarang tuh ada tangan lain yang Allah kirim buat bantu,” Angelina Sondakh mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.