Sukses

Twitter Ungkap Tagar Paling Ramai Selama Ramadan, Apa Saja?

Apa saja tagar paling ramai dicuitkan warganet di Twitter selama Ramadan kali ini?

Liputan6.com, Jakarta - Meski Ramadan tahun ini berbeda karena pandemi virus corona Covid-19, Twitter ternyata masih menjadi tempat bagi warganet berbagi konten seru dan inspiratif.

Hal tersebut dapat dilihat dari sejumlah tagar yang diunggah oleh sejumlah warganet, khususnya di Indonesia.

Salah satu tagar paling ramai dicuitkan di Twitter selama Ramadan adalah tagar Di Rumah Aja, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Selasa (12/5/2020).

Sesuai namanya, tagar ini berisi inspirasi bagi warganet yang main Twitter tetang tips membersihkan atau mengatur kamar menjadi lebih nyaman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tagar Buka Puasa dan Sahur

Ilustrasi Twitter  (iStockPhoto)

Ada pula kicauan dengan tagar buka puasa dan sahur. Dengan dua tagar ini, warganet bisa mencari inspirasi menu untuk menemani waktu berbuka puasa dan di saat sahur.

Terakhir, Ramadan tahun ini, tagar Sawityotwit kembali menjadi trending.

Di awal bulan Ramadan, Deddy Manhendra Desta (@desta80s) memulai tagar ini dengan memberikan tebak-tebakan yang memiliki tema berbeda setiap hari.

 

3 dari 4 halaman

Kreator Tanah Air Berbagi Inspirasi Tentang Ramadan

Aplikasi Twitter. Ilustrasi: Dailydot.com

Twitter merangkul enam kreator konten untuk berbagi inspirasi dan semangat selama menjalankan Ramadan di Rumah.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, kreator konten yang digandeng Twitter, termasuk Ika Natassa (@ikanatassa), Si Juki (@JukiHoki), Anto Motulz (@motulz), Pio Kharismayongha (@piokharisma), Putu Aditya Nugraha (@commaditya), dan Strimingin (@strimingin).

Mereka akan berbagi kisah inspirasi yang sesuai dengan keahliannya masing-masing di Twitter.

Misalnya, Ika Natassa, penulis yang dikenal dengan karya novelnya, seperti Antologi Rasa dan Twivortiare, kerap berbagi cerita lewat jurnal mingguan.

 

4 dari 4 halaman

Kreator Konten Lainnya

Ilustrasi Twitter (Foto: Pixabay)

Sementara Si Juki, karakter komik karya Faza Ibnu Ubaidillah yang lebih dikenal nama Faza Meonk banyak menceritakan pengalamannya saat Ramadan di Rumah. Dia berbagi lewat gambar jenaka yang ada di twit setiap minggu.

Adapun Anto Motulz banyak mengunggah guratan sketch yang menyuarakan keindahan alam dan interaksi manusia dengan sesamanya. Lewat sketch, ia bercerita mengenai kegiatan positif yang dapat dilakukan selama bulan Ramadan ini.

Lalu ada Pio Kharismayongha yang dikenal sebagai fotografer profesional, yang sering berbagi tips dan karyanya di Twitter. Dia menyukai foto human interest karena setiap manusia memiliki banyak cerita dan membagikannya di linimasa Twitter.

Kemudian Putu Aditya Nugraha biasa berbagi tentang hobinya di bidang musik. Terakhir, Strimingin dalam beberapa minggu ke depan akan mengadakan siaran langsung untuk berbagi kisah dan keseruan.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini