Sukses

Quraish Shihab: Saat Allah Menciptakan Alam Raya Bukan Kebetulan, Semua Wujud Keesaannya

Salah satu bukti dari sekian banyak bukti tentang wujud keesaan Allah menurut Quraish Shihab adalah segala yang terhampar di alam raya yang sedemikian teratur, indah dan harmonis.

Liputan6.com, Jakarta Menurut Quraish Shihab, segala yang terhampar di alam raya yang sedemikian teratur, indah dan harmonis merupakan salah satu bukti dari sekian banyak bukti tentang wujud keesaan Allah.

Namun, ada yang berkata bahwa itu adalah kebetulan. Apakah kebetulan menciptakan alam raya?

Quraish Shihab mencontohkannya dalam sebuah ilustrasi. Kalau ada dua orang yang ditugaskan untuk menuju ke stasiun kereta api, lalu tanpa keduanya ketahui ada satu rekan lainnya yang juga diberikan tugas yang sama.

Disaat keduanya bertemu di stasiun kereta, mereka anggap itu sebuah kebetulan. Dia benar mengatakan pertemuan tersebut adalah kebetulan, karena tidak mengetahui bahwa rekannya ditugaskan juga ke stasiun kereta. 

Tetapi buat yang menugaskan, itu bukan kebetulan, karena dia mengetahui keduanya menjalankan tugas yang sama. 

Allah SWT Maha Mengetahui lanjut Quraish Shihab. Bukti bahwa dia Maha Mengetahui adalah kehebatan, keteraturan dan keserasian segala ciptaan-nya.

Jadi adalah tidak mungkin semua yang dimiliki Allah ini terjadi karena kebetulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.