Sukses

Prilly Latuconsina Menjadi Bagian dari Anak Muda Cinta Alquran

Siapa sangka di tengah kesibukan yang sedang dijalani, Prilly Latuconsina merasa terpanggil untuk melakukan kebaikan di bulan Ramadan. Hal tersebut ia lakukan dengan tergabung dalam gerakan muda cinta Alquran.

Jakarta Siapa sangka di tengah kesibukan yang sedang dijalani, Prilly Latuconsina merasa terpanggil melakukan kebaikan di bulan Ramadan. Hal tersebut ia lakukan dengan tergabung dalam gerakan muda cinta Alquran. Merasa terpanggil untuk mewakili generasi muda, gadis 21 tahun itu menyempatkan diri hadir dalam acara yang menyerukan berbagai pihak untuk mencintai Alquran.

"Alhamdulillah bisa menjadi bagian-lah mewakilkan anak muda gerakan cinta Alquran," ucap Prilly Latuconsina saat menghadiri soft launching Gerakan Nasional Mencintai Alquran yang dihelat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018).

Pemain film Danur itu juga menambahkan, sebagai perwakilan generasi muda, Prilly berkeinginan untuk selalu menyempatkan diri membaca Alquran di tengah kesibukannya. Terlebih di saat bulan Ramadan seperti ini, untuk terus mendekatkan diri pada sang Pencipta. 

"Karena jujur aja anak muda sekarang sibuk banget, kampus, kuliah sekarang ada yang sampai sore, apalagi yang seprofesi sama aku. Kita kerja setiap hari bahkan acara sahur sama buka puasa untuk menghibur, jadinya jarang banget untuk menyempatkan diri membaca Alquran. Jadinya aku seneng banget pas diajak menjadi perwakilan gerakan anak muda cinta Alqur'an," ucap Prilly.

Untuk saat ini, Prilly mengaku jika ia sebisa mungkin menyempatkan diri untuk membaca Alquran. Biasanya hal itu ia lakuka setelah salat Tarawih.

"Kadang baca aja, baca tanpa ditargetin (harus khatam) jadi bener-bener dapatnya berapa ya Alhamdulillah banget bisa nyempetin baca setelah salat Tarawih atau bareng-bareng, enggak ditargetin sih," pungkasnya.

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Rivan Yuristiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.