Sukses

Puan: Ajakan Koalisi PDIP Belum Direspons

Liputan6.com, Semarang - Berulangkali PDIP menyatakan bahwa partainya terbuka bagi kerja sama atau koalisi dengan partai pendukung Koalisi Merah Putih yang mengusung Prabowo-Hatta. Namun hingga kini belum ada satu pun yang 'menyambut uluran tangan' PDIP tersebut.

"Kami sudah berulangkali mengatakan terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di lokasi Rakernas PDIP, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/9/2014).

"Tapi kalau ajakan itu ternyata tidak mendapatkan respons mau bagaimana," imbuh dia.

Puan menyatakan, PDIP hingga kini masih menunggu respons dari partai lain yang ingin bergabung. Namun dia berharap, partai yang nantinya merapat itu memiliki visi dan misi yang sama.

Puan mengatakan, setiap partai pasti memiliki platform yang berbeda. Namun perbedaan tersebut lebih ke tataran teknis tata kelola negara saja.

"Sampai hari ini kita masih terus membangun koalisi, dan terus berkomunikasi dengan partai politik. Awalnya memang saat Pilpres kita memiliki perbedaan pandangan, tapi saya yakin kalau berbicara Merah Putih pandangan kita sama," tandas Puan. (Ado)