Sukses

Ingin Sungkem dengan Ibunda, Jokowi Pulang Kampung ke Solo

Dikawal iring-iringan sejumlah mobil, Jokowi naik di salah satu mobil yang dikemudikan anak perempuannya, Kahiyang Ayu.

Liputan6.com, Solo - Calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo siang tadi pulang kampung ke rumah orang tuanya di Solo, Jawa Tengah. Dengan diantar sejumlah iring-iringan mobil, mantan Walikota Solo itu tiba di rumah ibunda tercinta Sujiatmi Notomiharjo di Jalan Pleret Utama, Sumber, Banjarsari.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (13/7/2014), di antara peserta iring-iringan itu, Jokowi naik di salah satu mobil yang dikemudikan anak perempuannya, Kahiyang Ayu.

Sambil menunggu proses rekapitulasi suara yang dilakukan KPU, Jokowi sengaja mudik lebih cepat untuk menengok keluarganya di Solo. Ia juga mengaku sekaligus ingin sungkem kepada ibundanya.

Sebelumnya, Jokowi terakhir pulang ke rumahnya di Solo pada akhir masa kampanye pilpres. Kala itu Sujiatmi menemani kampanye pemenangan pasangan Jokowi-JK di Solo dan Yogyakarta.

Kepulangan Jokowi ke kampung halamannya ini tidak ditemani anggota tim pemenangannya, karena tidak menyangkut urusan politik. Jokowi hanya didampingi beberapa pengawal pribadinya.

Selama di Solo, Jokowi hanya akan bersantai bersama keluarga dan ibundanya. Jokowi juga berencana untuk berkunjung ke sejumlah sanak keluarganya. (Mut)

Baca juga:

Suara Jokowi di Bangkalan Nol, Timses Curigai Ada Kecurangan

Rekapitulasi Suara Pilpres di Tingkat Kecamatan Diwarnai Protes

Aria Bima: Ada Pembelian Suara Paket Besar di Tingkat Kecamatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini