Sukses

Jelang Masa Tenang, Hatta Kembali Sambangi Pondok Pesantren

Hatta meminta semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga ukhuwah Islamiah selama Pilpres berlangsung.

Liputan6.com, Ciamis - Melanjutkan rangkaian kampanye di Jawa Barat, calon wakil presiden Hatta Rajasa kembali menyambangi pondok pesantren. Lokasi yang menjadi tujuan Hatta kali ini adalah Ponpes Sirnarasa, Suryalaya, Panjalu, Ciamis, Jawa Barat.

Sampai di pondok pesantren, Hatta disambut langsung kedua pengasuh,Syekh Muhammad Abdul Gaos SM dan Alqoodiri Annaqsyahbandi Qs. Para santri yang sudah menunggu langsung menyambut dengan riuh tepuk tangan.

Dalam sambutannya, Hatta meminta semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga ukhuwah Islamiah selama Pilpres berlangsung. Kompetisi memang semakin panas, tapi kebersamaan tidak boleh terpecah.

"Kita jaga ukhuwah Islamiyah kita. Kita jaga persatuan kita, kompetisi Pilpres ini berlangsung sebentar, tanggal 9 Juli sudah akan ketahuan siapa presidennya," kata Hatta di hadapan para santri, Jumat (4/7/2014).

Pasangan Prabowo Subianto itu mengatakan, jangan sampai kerukunan rusak hanya karena larut dalam kompetisi Pilpres. Fitnah-fitnah juga harus dihindari karena yang dihadapi merupakan putra terbaik bangsa juga.

"Oleh karena itu jangan sampai kerukunan antarwarga bangsa rusak hanya karena fitnah-fitnah yang tidak baik," lanjutnya.

Dia meminta para santri berdoa untuk seluruh masyarakat Indonesia agar terhindar dari fitnah-fitnah. Dan pada akhirnya, pilpres dapat berjalan dengan baik dan damai.

"Saya mengajak semua pendukung Prabowo-Hatta untuk tidak terpancing isu negatif berupa fitnah yang luar biasa banyaknya," tandas Hatta. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini