Sukses

Partai Demokrat Gelar Rapimnas di Hotel Sultan Jakarta

Rapimnas Partai Demokrat akan digelar secara tertutup dan dimulai pada pukul 14.00 WIB di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Selain Partai Golkar, Partai Demokrat hari ini juga menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Hotel Sultan, Jakarta. Agenda rapimnas Demokrat yakni membahas konsolidasi partai dan juga penentuan sikap pada pemilu presiden 9 Juli mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (18/5/2014), rapimnas Partai Demokrat akan digelar secara tertutup dan dimulai pukul 14.00 WIB di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta.

Sebelumnya Partai Demokrat dan Partai Golkar telah membentuk Tim 6 yang terdiri dari 3 pimpinan dari masing-masing partai. Pembentukan Tim 6 bertujuan untuk membahas kemungkinan kerjasama antara Partai Demokrat dan Partai Golkar pada pilpres 2014.

Partai Demokrat juga telah mengumumkan hasil konvensi capres pada Jumat 16 Mei lalu. Konvensi yang telah diolah selama 8 bulan tersebut dimenangkan Dahlan Iskan.

Meski demikian, Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan mengatakan, Dahlan Iskan tidak akan diajukan sebagai capres maupun cawapres, melainkan Pramono Edhi yang akan dipasangkan dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.

Namun hingga saat ini belum ada keputusan dari Partai Demokrat apakah akan membentuk poros baru atau bergabung dengan poros Jokowi atau Prabowo. Karena keputusan tersebut baru akan dibahas dan diputuskan pada rapimnas yang mulai digelar hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.