Sukses

Jokowi Capres, Maruarar: Mega Negarawan Pakai Mata Hati

Usai penetapan Jokowi sebagai capres dari PDIP, banyak kalangan politik yang menanggapi hal ini. Termasuk Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait.

Liputan6.com, Jakarta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mendeklarasikan calon presiden 2014. Kandidat presiden yang diusung dari partai ini adalah Gubernur DKI Jakarta yang sangat fenomenal, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (14/3/2014), mandat pencalonan Jokowi yang ditulis tangan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Salah satu isi mandat tersebut adalah mendukung Joko Widodo sebagai presiden dari PDIP.

Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait mengatakan, Megawati memutuskan Jokowi sebagai calon presiden melalui mata hatinya. Dia juga yakin keputusan yang diambil PDIP ini adalah yang terbaik.

"Menentukan calon presiden itu sama artinya dengan menentukan nasib bangsa dalam jangka panjang. Karena seorang presiden akan mengambil keputusan yang sangat prinsip dan strategis," kata Maruarar.

"Hari ini Mbak Mega menunjukkan sikap sebagai negarawan. Kongres PDIP memberikan kewenangan untuk memilih siapapun, termasuk dia. Tapi dia justru memutuskan memilih Mas Jokowi. Artinya dia memutuskan dengan mata hatinya untuk Indonesia Raya," tambah Maruarar saat dimintai tanggapan usai deklarasi capres dari PDIP.

Langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh PDIP adalah memenangkan Jokowi sebagai presiden RI 2014. Selain itu juga mengawal jalannya pemilu agar berjalan dengan adil tanpa adanya kecurangan.

Hingga saat ini, usai penetapan Jokowi sebagai calon presiden, PDIP belum menyebutkan siapa yang nanti akan digandengkan dengan Jokowi sebagai calon wakil presiden. (Shinta Sinaga)

Lihat juga:

[VIDEO] Tanggapan Golkar Atas Pencapresan Jokowi

[VIDEO] Tanda-tanda Jelang Deklarasi Jokowi for President

Jokowi Capres Disorot Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini