Sukses

Maruarar Sirait Disebut Bisa Membantu Jalankan Program Prabowo-Gibran ke Depan

Politikus nasional Maruarar Sirait atau akrab disapa Ara ini, bertemu dengan para pemimpin organisasi pemuda nasional pada Minggu 7 April 2024 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

 

Liputan6.com, Jakarta Politikus nasional Maruarar Sirait atau akrab disapa Ara ini, bertemu dengan para pemimpin organisasi pemuda nasional pada Minggu 7 April 2024 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Tutut akhir Ketua Pemuda Muhammadiyah Zulfikar, Ketua Pemuda Konghucu Gemaku Kristan, Ketum Pemuda Muslim Muhtadin Sabili, Ketum PMKRI Tri Urada, dan lainnya.

Sekretaris Panitia Acara, Theo Cosner mengatakan, dengan dihadirkannya pemuda dari lintas agama ini, menandakan sosok Ara Sirait bisa menyatukan semua pihak.

"Walaupun yang hadir berbeda keyakinan karena perjuangan bersama akhirnya pada kesempatan ini menjadi guyub dan rukun. Bang Ara adalah panutan kami aktivis nasional," kata dia dalam keterangannya, Senin (8/4/2024).

Menurut dia, persatuan ini juga yang selalu diinginkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi bahkan sosok Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Theo menegaskan, Ara sirait selalu bisa mengispirasi semua orang. "Di mana selalu membuat acara berbagi kepada anak-anak yatim di masa bulan yang suci ini. Ini bukan acara pertama, tapi saya sering mengikutin kegiatan yang serupa dilakukan bang Ara setiap tahun ke tahun," ungkap Theo.

Dia berharap setelah pilpres ini, bahwa sosok-sosok seperti Ara , yang sudah mencontohkan soal kerukunan kerja kongret, bisa dibutuhkan ke depan, di mana diprediksi Prabowo-Gibran yang telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 akan memimpin pemerintah lima tahun mendatang.

"(Kemampuan Ara Sirait) bisa sangat dibutuhkan dalam membangun Indonesia dan membantu presiden terpilih Pabowo dalam melanjutkan program-program Jokowi ke depan," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Megawati dan Prabowo Bertemu, Ini Kata Puan Maharani

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Ketua DPP PDIP Puan Maharani pun memberikan sinyal akan adanya pertemuan tersebut.

Pertemuan keduanya, akan diawali dengan silaturahmi yang dilakukan oleh Puan Maharani dengan Prabowo.

"Lebaran dulu ya, Insyaallah," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/4/2024).

Puan menegaskan saat bulan ramadan silaturahmi dengan siapapun pasti akan terjadi. Termasuk, dengan Prabowo Subianto.

"Jadi sebagai sahabat, sebagai teman, silaturahmi itu tidak akan pernah salah, apalagi bulan ramadhan. Insyaallah selalu akan dilakukan silaturahmi dengan siapapun," imbuh Puan.

 

3 dari 3 halaman

Akan Direncanakan

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan direncanakan. Begitu juga pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Bahwa pertemuan Pak Prabowo dengan Mbak Puan, Pak Prabowo dengan Bu Mega, tentunya akan direncanakan akan dibicarakan bersama," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

Dia memastikan akan mengumumkan ke publik apabila sudah pasti kapan pertemuan antar tokoh itu bakal berlangsung.

"Nanti pada saatnya akan diberitahu kepada wartawan gitu," ujar dia.

"Kita belum tau apakah Pak Prabowo ada di Indonesia pada saat lebaran, atau kemudian Bu Mega juga berencana ada di Indonesia. Nah sehingga apakah dalam momen lebaran ini yang dibuat pertemuan atau pada momen lain, nanti juga wartawan kita akan kasih tahu," imbuh Dasco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini