Sukses

Sahabat Bang Ara Gelar Makan Siang Gratis dan Edukasi Stunting di Jaktim

Maruarar Sirait (Bang Ara) melalui jaringannya di berbagai daerah terus bergerak memperkanalkan program unggulan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka yakni makan siang gratis dan susu kepada ibu hamil.

Liputan6.com, Jakarta - Maruarar Sirait (Bang Ara) melalui jaringannya di berbagai daerah terus bergerak memperkanalkan program unggulan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka yakni makan siang gratis dan susu kepada ibu hamil.

Kali ini Sahabat Bang Ara dan Kiki Sidabutar dan Roy Masima Pasaribu menggelar acara bagi-bagi makan siang gratis dan susu ibu hamil di Cawang, Jakarta Timur (Jaktim), Sabtu (9/3/2024). 

Acara ini digelar sebagai ucap syukur pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang aman, damai dan lancar. Selain syukuran dan makan bersama, sahabat Bang Ara dan Bang Roy Maxima Pasaribu juga menggelar edukasi tentang stunting kepada masyarakat. Kegiatan ini pun memperoleh antusias dari masyarakat yang hadir. 

Menurut Sahabat Bang Ara oleh Bang Kiki Sidabutar bahwa cara ini merupakan acara yang kesembilan. "Ini adalah titik ke 9 dari rangkaian acara makan siang bersama dan mengucap syukur Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan lancar," kata Kiki dalam sambutannya.

Sebelumnya pihaknya sudah mengadakan dengan rekan-rekan juga yang di jaringan Sahabat Bang Ara. "Pertama itu di Toraja  Sulawesi Selatan (Sulsel), yang kedua di Kota Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), ketiga di Kota Serang, Banten. Yang keempat di Subang Jawa Barat (Jabar). Yang kelima di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat (Jabar). Yang Kelima di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), ketujuh di Kota Pekanbaru, Riau, dan kedelapan di Kota Laguboti, Sumatra Utara (Sumut)," ungkap Kiki.

Dan yang kesembilan yang dilakukan Sahabat Bang Ara yaitu makan siang bersama untuk masyarakat yang berada di wilayah masing-masing. "Kita doakan Bang Ara dan Bang Roy sehat semuanya," katanya.

"Terima kasih semuanya, acara hari kita mobilisasi, kita mengundang bapak dan ibu sekalian dengan senang hati untuk bisa hadir kita makan siang bersama, bernyanyi bersama, mengikuti acar bersama dengan penuh rasa gembira tanpa paksaan," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cegah Stunting

Sementara itu, Roy Maxima Pasaribu dalam sambutannya beharap agar pembagian makan siang gratis dan susu ibu hamil dapat mencegah stunting.

"Saya mau tanya dulu ini sama anak-anak sekolah, senang nggak hari ini kita buat acara ada makan siang gratis?" tanya Roy kepada anak-anak sekolah.

"Senang nggak, nanti kalau dibagikan susu senang juga kan?"

Dijawab "Senang".

Anak-anak sekolah maupun ibu-ibu pun berharap agar hal ini terus berlanjut. Bang Roy menuturkan bahwa program ini secara tidak langsung memberikan dampak positif, terutama dalam hal pencegahan stunting. 

"Acara ini juga  diharapkan memberikan edukasi tentang penanganan stunting. Serta mensosialisasikan program unggulan Prabowo - Gibran terkait makan siang gratis, dan juga demi mencapi target Indonesia Emas 2045," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.