Sukses

Gerindra Yakin Prabowo Subianto Siapkan Posisi untuk Maruarar Sirait

Partai Gerindra yakin calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menyiapkan posisi untuk mantan politikus PDIP Maruarar Sirait yang telah mengambil langkah untuk mendukungnya dalam Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra yakin calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menyiapkan posisi untuk mantan politikus PDIP Maruarar Sirait yang telah mengambil langkah untuk mendukungnya dalam Pilpres 2024.

“Pasti pak Prabowo memuliakan Pak Ara Sirait. Saya enggak tahu posisinya seperti apa, saya juga enggak bisa mendahului,” tutur Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman usai silaturahmi di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco, Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024).

 Habiburokhman menyebut, Prabowo Subianto selalu memandang penting sosok yang memiliki kontribusi besar dalam pemenangannya. 

“Tradisinya kalau Pak Prabowo, kalau ada kader militan, kemudian dia berkontribusi terhadap pemenangan Pak Prabowo, tentu dimuliakan dapat posisi yang terhormat,” jelas dia.

Sebelumnya, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengakui membuka bahasan ringan terkait politik dengan beberapa tokoh. Sebut saja, ada politikus Partai Golkar, Idrus Marham dan eks politikus PDI Perjuangan, Maruarar Sirait.

Bahli mengatakan, ada obrolan ringan antara dia dan kedua tokoh tersebut. Apalagi, ada rekam jejak yang membuat keduanya cukup dekat hingga saat ini. Obrolan ini terjadi di sela-sela Halal Bihalal di rumah dinas Menteri Bahlil Lahadalia, di kawasan Jakarta Selatan.

"Ngobrol ringan. Pak Idrus ini mantan Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia). Dulu saya pengurusnya. Jadi ngobrol ringan. Kalau Bang Ara ini teman lama, Bapaknya dulu jadi anggota DPR mewakili provinsi saya. Jadi saya kenal itu sejak masih mahasiswa, ngomong-ngomong ringan lah, ya canda-canda. Ya biasa omongan-omongan Idul Fitri," ujar Bahlil di kediamannya, Jakarta, Rabu (10/4/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menampik Bahas Kursi Kabinet

Menteri kabinet Indonesia Maju, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menampik ada bahasan mengenai kursi kabinet baru nantinya.

Diketahui, berdasarkan hitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinyatakan menjadi pemenang Pilpres 2024.

Meski begitu, Bahli mengaku ada obrolan-obrolan politik. Meski, diakui masih ada obrolan ringan perpolitikan dengan sosok Mantan Menteri Sosial, Idrus Marham.

"Ya ngomong-ngomong ringan. Kalau ada Pak Idrus tidak ngomong politik, itu bukan Pak Idrus namanya," kata Bahlil.

 

3 dari 3 halaman

Maruarar Sirait Disebut Bisa Membantu Jalankan Program Prabowo-Gibran ke Depan

Politikus nasional Maruarar Sirait atau akrab disapa Ara ini, bertemu dengan para pemimpin organisasi pemuda nasional pada Minggu 7 April 2024 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Turut akhir Ketua Pemuda Muhammadiyah Zulfikar, Ketua Pemuda Konghucu Gemaku Kristan, Ketum Pemuda Muslim Muhtadin Sabili, Ketum PMKRI Tri Urada, dan lainnya.

Sekretaris Panitia Acara, Theo Cosner mengatakan, dengan dihadirkannya pemuda dari lintas agama ini, menandakan sosok Ara Sirait bisa menyatukan semua pihak.

"Walaupun yang hadir berbeda keyakinan karena perjuangan bersama akhirnya pada kesempatan ini menjadi guyub dan rukun. Bang Ara adalah panutan kami aktivis nasional," kata dia dalam keterangannya, Senin (8/4/2024).

Menurut dia, persatuan ini juga yang selalu diinginkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi bahkan sosok Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Theo menegaskan, Ara sirait selalu bisa mengispirasi semua orang. "Di mana selalu membuat acara berbagi kepada anak-anak yatim di masa bulan yang suci ini. Ini bukan acara pertama, tapi saya sering mengikutin kegiatan yang serupa dilakukan bang Ara setiap tahun ke tahun," ungkap Theo.

Dia berharap setelah pilpres ini, bahwa sosok-sosok seperti Ara , yang sudah mencontohkan soal kerukunan kerja kongret, bisa dibutuhkan ke depan, di mana diprediksi Prabowo-Gibran yang telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 akan memimpin pemerintah lima tahun mendatang.

"(Kemampuan Ara Sirait) bisa sangat dibutuhkan dalam membangun Indonesia dan membantu presiden terpilih Pabowo dalam melanjutkan program-program Jokowi ke depan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini