Sukses

7 Potret Irfan Hakim Ubah Penampilan SPG Kambing Viral Jadi Syar’i, Menawan

Sempat jadi kontroversi jualan kambing qurban pakai SPG.

Liputan6.com, Jakarta Hari Raya Idul Adha 2024 semakin dekat. Salah satu momen yang paling dinanti adalah penyembelihan hewan qurban. Adi Karnadi, seorang penjual hewan qurban di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, mendadak viral di media sosial.

Pria berusia 31 tahun ini berhasil menjual ratusan ekor kambing dalam beberapa hari berkat metode pemasaran yang tidak biasa: menggunakan jasa Sales Promotion Girl (SPG). Namun, metode unik ini menuai beragam reaksi dari netizen. Banyak yang tidak setuju dengan penggunaan SPG dalam penjualan kambing qurban. 

Kehebohan ini menarik perhatian artis dan penyayang binatang, Irfan Hakim. Ia sengaja mengunjungi kandang tempat para SPG memasarkan kambing qurban. Presenter terkenal ini bahkan mengajak para SPG untuk mengenakan pakaian yang lebih tertutup. 

Setelah berbicara panjang tentang fenomena SPG kambing yang viral, para SPG akhirnya mengganti pakaian mereka dengan gamis yang dibawa oleh Irfan Hakim. Suasana pun semakin kental dengan nuansa hari raya. Para SPG mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Irfan Hakim.

Berikut Liputan6.com merangkum momen Irfan Hakim mengubah penampilan SPG kambing jadi lebih syar’i melansir dari Youtube deHAkim Channel, Rabu (22/5/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Irfan Hakim antusias mendengar kisah Nani, salah satu SPG kambing qurban yang Viral harus belajar dari nol memasarkan kambing.

3 dari 8 halaman

2. Para SPG kambing juga mengaku gaji jadi promotor jualan kambing menggiurkan ketimbang di mall. Mengingat kambing yang dijual sampai harga 60 juta.

4 dari 8 halaman

3. Inilah momen yang ditunggu, Irfan Hakim sengaja membawakan baju gamis syar'i untuk para SPG kambing ini.

5 dari 8 halaman

4. Para sales terlihat antusias membalut pakaian kerja SPG mereka dengan gamis usai sempat jadi sorotan netizen.

6 dari 8 halaman

5. Sambil mengucapkan selamat hari raya Idul Adha, penampilan SPG kambing qurban ini jadi lebih religius.

7 dari 8 halaman

6. Inilah potret keseharian SPG kambing menawarkan hewan qurban yang kerap viral menjelang hari raya qurban.

8 dari 8 halaman

7. Perubahan penampilan para SPG kambing mengenakan pakaian yang lebih tertutup ini seketika banjir pujian dari netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.