Sukses

6 Kesalahan di Soal Matematika Ini Bikin Murid Bingung, Enggak Nyambung

Ada kesalahan, murid jadi bingung.

Liputan6.com, Jakarta Matematika adalah mata pelajaran yang kerap dihindari murid. Selalu berkutat dengan angka hampi setiap minggu, tak sedikit siswa yang akui sering pusing karena melihat angka di soal matematika.

Kesalahan dalam penulisan soal ulangan murid sering terjadi, salah satunya soal matematika. Jika ada kesalahan dalam soal ulangan pastinya bikin murid bingung. Sudah bingung memikirkan jawaban, murid juga bingung memahami makna dari soal ulangan tersebut.

Kesalahan dalam penulisan soal ini biasanya berupa typo atau kesalahan penulisan nama jika soal tersebut adalah soal cerita. Tak jarang typo dalam soal ulangan membuat makna soal jadi jauh berbeda.

Sering terjadi, potret kesalahan dalam soal ulangan ini diunggah di akun humor. Ikut memikirkan jawaban, netizen jadi ikut bingung dan tepuk jidat karena kesalahan di soal ulangan matematika.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang tulisan typo di soal matematika bikin murid bingung, Kamis (25/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dari mangga dan anggur, kenapa yang ditanya jadi jeruk?

3 dari 7 halaman

2. Waduh typo nya berbahaya nih bikin salah paham kan.

4 dari 7 halaman

3. Tuan Salim nih muncul darimana dah tiba-tiba ditanya sisa piutangnya berapa.

5 dari 7 halaman

4. Agak membingungkan ya kalau ditanua Sukatani dan Sukamaju padahal enggak ada di soal.

6 dari 7 halaman

5. Dikira lagi nulis pesan WhatsApp kali ya ada pakai 'eh'.

7 dari 7 halaman

6. Sudin padahal enggak beli baju, kenapa uang kembaliannya ditanyain juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.